BIN Jateng Gencarkan Vaksinasi Booster dan Door to door, Target 13 Ribu Dosis

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:55 WIB
Sejumlah siswa mengikuti vaksinasi yang diadakan BIN Jateng di halaman SDN Kalibanteng Kidul 01 Semarang. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
Sejumlah siswa mengikuti vaksinasi yang diadakan BIN Jateng di halaman SDN Kalibanteng Kidul 01 Semarang. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah bersama instansi terkait terus menggencarkan vaksinasi booster, door to door dan vaksinasi pelajar di sejumlah wilayah di Jateng dengan target 13.000 dosis.

Pada kesempatan itu, vaksinasi booster dilakukan di Kabupaten Purbalingga dan Kota Semarang.

Sementara vaksninasi door to door dan pelajar berlangsung di 10 wilayah di Jateng meliputi, Kabupaten Magelang, Kebumen, Brebes, Kabupaten Tegal, Purbalingga, Banyumas, Pati, Grobogan, Boyolali dan Kota Semarang.

Kapala BIN Daerah Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M mengatakan, sasaran vaksin booster merupakan masyarakat minimal berusia 18 tahun yang telah mendapatkan vaksin lengkap enam bulan sebelumnya.

Baca Juga: Sudah Siapkan Kain Kafan dan Makam, Ini Pesan Dorce Gamalama Jika Berpulang

"Vaksinasi booster diberikan secara gratis kepada masyarakat. Ini merupakan amanat Presiden Joko Widodo dengan harapan masyarakat tahan terhadap ancaman mutasi Covid-19," kata Sondi Siswanto, Senin 24 Januari 2022.

Saat ini, capaian vaksin yang telah dilaksanakan BIN Jateng sampai saat ini mencapai sekitar 300.000 dosis vaksin.

"Ke depan target kami semakin banyak terlebih adanya vaksinasi booster dan anak pelajar usia 6 – 11 tahun. Seluruh upaya vaksinasi ini agar varian baru Covid -19 tidak menyebar di Jateng," imbuhnya.

Kepala SDN Kalibanteng Kidul 01 Semarang Endang Mahrimiyati, S.Pd mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan BIN.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 24 Januari 2022: Sagitarius Tak Peduli Masalah Karir, Rasa Cemas Libra Bawa Masalah Kesehatan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X