Kendala Teknis Tes CAT Seleksi Perades Blora, Masalah Bukan di Server Tapi Aplikasi

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:10 WIB
tes Computer Assistant Test (CAT) Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora 2021 di Udinus. (suaramerdeka.com / dok Udinus)
tes Computer Assistant Test (CAT) Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora 2021 di Udinus. (suaramerdeka.com / dok Udinus)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kendala teknis pada tes Computer Assistant Test (CAT) Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Blora 2021 bukan pada server Pemerintah Kabupaten Blora.

Kendala tersebut terjadi karena terjadi gangguan pada aplikasi CAT Perades Kabupaten Blora 2021.

Menanggapi berita yang beredar, Penanggung Jawab Teknis CAT, Dadang Triwahyudi mengonfirmasi bahwa masalah teknis yang terjadi pada hari pertama bukan terjadi pada server Kabupaten Blora, melainkan pada kendala teknis di aplikasi CAT Perades.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyelesaikan dengan baik dan hingga saat ini CAT berjalan lancar.

Baca Juga: Pelat Nomor Putih dan Pemasangan Chip Akan Segera Diberlakukan, Polri: Tanpa Dipungut Biaya

Dalam upaya menyetarakan antar peserta yang mengalami kendala di tes pada hari tersebut maka telah diulang. Hal itu sebagai bentuk perlakuan adil antarpeserta.

“Kami konfirmasi, masalah bukan dari server. Kami telah membuat berita acaranya terkait pengulangan tes tadi. Selain itu, hasil sudah diketahui melalui live streaming yang telah disediakan dan bisa diakses melalui website cat.dinus.ac.id,” imbuhnya

Sementara itu, Koordinator Titik Lokasi Udinus sebagai tempat yang digunakan untuk seleksi, Mohamad Sidiq S.Si, M.Kom menyampaikan, Udinus telah mempersiapkan perlengkapan secara lengkap untuk menunjang jalannya CAT Perades Kabupaten Blora secara baik.

Mulai dari ruang komputer, PC dan fasilitas lainnya.

Baca Juga: Masih Ada Harga Minyak di Atas 14 Ribu, Begini Tanggapan Netizen

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X