Jadi Sasaran Binda Jateng, 67 Persen Siswa SD di Kutowinangun Telah Divaksin

- Kamis, 20 Januari 2022 | 10:24 WIB
Salah satu murid SD saat disuntik vaksin dosis I di Pendopo Kecamatan Kutowinangun, Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Salah satu murid SD saat disuntik vaksin dosis I di Pendopo Kecamatan Kutowinangun, Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Cakupan vaksinasi khusus anak atau pelajar usia 6-11 tahun di Kecamatan Kutowinangun, Kebumen mencapai 67 persen.

Capaian tersebut meningkat setelah menjadi sasaran vaksinasi yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah.

Setelah sehari sebelumnya sukses menggelar vaksinasi massal untuk anak/pelajar usia 6-11 tahun di Kutowinangun, Binda Jateng kembali melanjutkan vaksinasi yang digelar di Pendopo Kecamatan Kutowinangun, Kebumen, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Pengacara Doddy Sudrajat Minta Ketua Komnas PA Diganti, Ini Balasan Menohok Arist Merdeka.

Kepala Puskesmas Kutowinangun dokter Pratama Adi menjelaskan bahwa pada hari pertama dari jumlah 1.033 dosis yang disediakan, tidak terpakai semua karena beberapa anak tidak lolos screening tepatnya hanya terpakai 980 dosis.

"Untuk kali ini kami menyediakan 1.057 dosis," kata dokter Pratama Adi kepada Suara Merdeka di sela-sela vaksinasi.

Dia membenarkan bahwa capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Kutowinangun mencapai 67 persen, sedangkan jika digabungkan dengan usia dewasa cakupan vaksinasi mencapai 84 persen.

Baca Juga: Kuliner Khas Semarang, Ini 5 Rekomendasi Nasi Ayam di Kota Lumpia

Camat Kutowinangun Ir Chotib menambahkan bahwa pada hari kedua pelaksanaan vaksinasi terpantau lebih lancar.

Dari pihak sekolah menaati sesuai jadwal sehingga tidak terjadi penumpukan peserta.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X