BIN Jateng Gencarkan Vaksinasi Booster, Pelajar dan Door to door, Ini Cakupannya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 17:19 WIB
Sejumlah siswa mengikuti vaksinasi massal anak di halaman SD Islam Tuna Harapan Sendangmulyo, Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Sejumlah siswa mengikuti vaksinasi massal anak di halaman SD Islam Tuna Harapan Sendangmulyo, Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Selain itu, BIN Jateng juga melakukan vaksinasi masyarakat secara door to door dan booster di 12 wilayah di Jateng dengan target 14.000 orang.

Ke 12 wilayah tersebut di antaranya, Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Kabupaten Magelang, Wonosobo, Kebumen, Grobogan, Jepara, Sukoharjo, Boyolali, Kota Semarang, Batang dan Kabupaten Tegal.

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M mengatakan, vaksinasi anak dan pelajar yang digunakan berjenis sinovac yang sudah mendapatkan ijin dari BPOM untuk anak dan pelajar usia 6 – 11 tahun.

Baca Juga: Hindari 6 Hal Ini agar Siaran TV Digital Stabil dan Gambar Tetap Jernih, Apa Saja? Yuk Simak

Baca Juga: Chord Kunci Gitar Aku Bukan Jodohnya - Tri Suaka (Cover) Zinidin Zidan

"Sementara untuk vaksinasi masyarakat secara door to door dan vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari dinas kesehatan setempat," kata Sondi Siswanto, Selasa 18 Januari 2022.

Sondi menjelaskan, ada 13 lokasi sentra vaksinasi yang didirikan BIN Jateng, yaitu GOR Desa Tegalsari, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang dan GOR Desa Pagerejo, Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo.

Kemudian Balai Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan.

Selanjutnya, sentra vaksinasi pelajar dan booster dilaksanakan di SD Islam Tunas Harapan, Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X