Penerbangan Langsung Ekspor Jawa Tengah ke Singapura Resmi Dibuka, Ada Diskon bagi UMKM

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:00 WIB
Ekspor perdana produk Jawa Tengah menggunakan penerbangan langsung Semarang-Singapura./Suaramerdeka.com /Cun Cahya
Ekspor perdana produk Jawa Tengah menggunakan penerbangan langsung Semarang-Singapura./Suaramerdeka.com /Cun Cahya

SEMARANG, suaramerdeka.com - Untuk meningkatkan daya saing komoditas ekspor Jawa Tengah, Garuda Indonesia meresmikan layanan penerbangan langsung khusus kargo dengan rute Semarang-Singapura.

Komoditas ikan segar, buah-buahan dan sayuran segar, serta produk UMKM dengan total berat 6,3 ton dan senilai Rp 250 juta ini diterbangkan hari ini langsung dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju bandara internasional Changi, Singapura.

Penerbangan ekspor perdana ini diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Baca Juga: Dipatok Harga Tinggi, Ternyata NFT Foto Selfie Ghozali Memperlihatkan Sosok Ini

Ganjar Pranowo mengatakan ekspor menggunakan pesawat kargo ini memang harus dilakukan untuk bisa mendorong perusahaan maupun UMKM yang mempunyai produk bagus untuk diekspor.

"Kita berfikir kontainer dan kapal ini tidak cukup mudah didapatkan dan beliau (dirut Garuda Indonesia) ngobrol dengan saya dan punya ide bagus dan penting untuk dikembangkan agar bisa mengirim produk-produk Jawa Tengah," katanya di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Kamis, 13 Januari 2022.

Setelah ekspor perdana ini, lanjut Ganjar, merupakan tugas pemerintah untuk mencarikan produk-produk yang bisa di ekspor.

Kedepan akan terbuka peluang ekspor melalui penerbangan tidak hanya ke Singapura tapi bisa ke Hong Kong dan Jepang

Baca Juga: Membingungkan Masyarakat, Polri Akan Ganti Warna Seragam Satpam 'Lagi'

"Mudah-mudahan yang pertama ini nanti akan bisa membawa hasil, tapi selebihnya kita akan menyiapkan lebih baik lagi sehingga banyak kawan-kawan eksportir dan produknya bisa kita kirim," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X