Gelar Haul Gus Dur, PKB dan NU Cilacap Berkolaborasi

- Kamis, 13 Januari 2022 | 11:48 WIB
DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cilacap bersama PCNU Kabupaten Cilacap menggelar peringatan Haul ke-12 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). (suaramerdeka.com / dok PKB)
DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cilacap bersama PCNU Kabupaten Cilacap menggelar peringatan Haul ke-12 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). (suaramerdeka.com / dok PKB)

CILACAP, suaramerdeka.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cilacap bersama PCNU Kabupaten Cilacap menggelar peringatan Haul ke-12 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Selasa 11 Januari 2022 malam.

Acara itu Haul Gus Dur, sekaligus tasyakuran atas suksesnya pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) belum lama ini.

Acara diawali dengan doa dan tahlil bersama untuk mengenang Gus Dur yang merupakan salah satu tokoh penting NU, dan juga merupakan penggagas terbentuknya Partai Kebangkitan Bangsa.

Rois Syuriah PCNU Cilacap KH. Suada Adzkiya beserta Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cilacap KH. Nasrulloh Muchson dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Cilacap KH. Imdadurrohman beserta Ketua DPC PKB Cilacap Dr. Syamsul Auliya Rachman., S.STP.M.Si hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Aturan Baru, Arab Saudi Larang Kaum Perempuan Kunjungi Makam Nabi Muhammad SAW

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori atau yang biasa dikenal dengan panggilan Gus Yusuf turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cilacap KH. Nasrulloh Muchson mengatakan, PKB lahir dari rahim NU dan PKB menjadi mesin kepanjangan tangan NU dalam ranah politik maka PKB akan selalu diayomi dan di doakan oleh ulama.

PKB Cilacap juga harus berani mempunyai cita-cita untuk menambah perwakilan menjadi 15 kursi dan ini akan di doakan juga oleh para ulama dan kiai NU,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Disebut Punya Indra Keenam, Anda Termasuk?

Dalam acara refleksi, Rois Syuriah PCNU Cilacap KH. Suada Adzkiya mengatakan, Gus Dur sebagai ulama NU dan juga deklarator PKB menjadi sosok yang harus diteruskan semangat perjuangannya, baik perjuangan merawat NU maupun merawat umat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantan Ketua DPRD Jateng Mardijo Tutup Usia

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:12 WIB

Anggota Ikadin Diminta Jangan Nodai Kode Etik Advokat

Jumat, 30 September 2022 | 13:58 WIB

Muktamar Muhammadiyah Bangkitkan PAD Daerah

Rabu, 28 September 2022 | 06:10 WIB
X