Lima Pal Listrik Roboh Tertimpa Pohon, Tujuh Mobil Terjebak

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:08 WIB

PEMALANG, suaramerdeka.com - Lima buah pal listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) roboh akibat tertimpa pohon sonokeling tua di Jl Raya Pemalang-Purbalingga masuk Kelurahan Paduraksa, Kecamatan Pemalang, Selasa, 11 Januari 2022.

Kejadian pada pukul 14.00 itu tidak menelan korban jiwa namun demikian terdapat tujuh mobil yang terjebak.

Salah satu pengemudi mobil yang terjebak di antara pal-pal listrik berukuran besar itu, Probo Wirasto mengatakan bersyukur lantaran masih diberi selamat dalam musibah tersebut.

Baca Juga: Sutradara Film Bukan Cinderella Bantah Pilih Fuji Karena Viral

"Saya melihat pohon tumbang di belakang mobil dari spion mobil, pohon tumbang itu menimpa pal listrik, terus pal listrik di bagian depan jalan yang akan saya lalui ikut roboh karena kabelnya tertarik dan saya langsung injak rem sehingga mobil berhenti dan tidak sampai menabrak pal listrik yang roboh,"kata dia.

Mobilnya berhenti hanya sepuluh meter dari pal di depanya dan saat menginjak rem juga tidak mendadak sebab pal roboh pelan-pelan dan terlihat.

Meski demikian mobil yang dimudikannya mengalami rusak pada bagian kiri antara lain spion patah, lampu belakang pecah, bodi lecet dan penyok ringan.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Kritik Impian Kinan Ke Cappadocia di Serial Layangan Putus

Kerusakan terjadi lantaran mobil tertimpa kabel-kabel besar seukuran kaki anak remaja.

Sementara itu 15 menit kemudian sejak musibah itu terjadi, datang bantuan dari Perhutani dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X