Lestarikan Lingkungan dan Berantas Perdagangan Satwa Liar Ilegal, Polda Jateng Terima Penghargaan

- Jumat, 7 Januari 2022 | 08:24 WIB
Polda Jateng mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. (suaramerdeka.com / dokumentasi Humas Polda Jateng)
Polda Jateng mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. (suaramerdeka.com / dokumentasi Humas Polda Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI memberikan penghargaan kepada Polda Jateng.

Penghargaan diberikan karena Polda Jateng dinilai berhasil membangun sinergi dalam melestarikan lingkungan termasuk memberantas perdagangan satwa liar secara ilegal.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ir. Wiratno, M.Sc Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Abioso Seno Aji di ruang kerja Kapolda, Kamis, 6 Januari 2022.

Dirjen KSDAE Wiratno mengatakan KLHK mengapresiasi tiap individu atau organisasi yang mempunyai komitmen kuat terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga: Soal Calon untuk Pilkada Jakarta, Ini Kata Sekjen PDI Perjuangan

"Penghargaan tersebut kami berikan atas dukungan kerjasama yang baik dalam penegakan hukum peredaran satwa liar dan bagian-bagiannya yang dilindungi undang-undang di Provinsi Jawa Tengah selama tahun 2021," kata Wiratno.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan selama kurun waktu tahun 2021, Polda Jateng telah mengungkap 3 tindak pidana peredaran satwa liar yang ditangani Ditreskrimsus.

Selama ini, Polda Jateng berupaya turut andil melestarikan lingkungan dan menegakkan aturan secara tegas guna mendukung komitmen pemerintah dalam melestarikan lingkungan hidup.

"Kami akan terus meningkatkan kerja sama dengan BKSDA Jawa Tengah dalam upaya melestarikan kelangsungan hidup satwa liar dan menjaga kelestarian lingkungan," ujar Kapolda Jateng.

Baca Juga: 7 Januari 2022 Jatuh pada Jumat Pon, Ini Rahasia Weton Menurut Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X