Viral Pencuri Kotak Amal Masjid di Jepara Tinggalkan Surat, Begini Isinya

- Kamis, 30 Desember 2021 | 08:36 WIB
Surat dari pencuri kotak amal masjid Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara yang viral di media sosial. (Tangkap layar Instagram @cegatansemarang)
Surat dari pencuri kotak amal masjid Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara yang viral di media sosial. (Tangkap layar Instagram @cegatansemarang)

JEPARA, suaramerdeka.com - Beredar sebuah video viral terkait pencurian kotak amal di sebuah masjid, di mana sang pencuri meninggalkan sepucuk surat.

Seperti unggahan akun Instagram @cegatan semarang, Kamis 30 Desember 2021 dini hari, aksi pencuri kotak amal di sebuah masjid itu terekam CCTV, di mana video ini sebelumnya diunggah akun @shollataufiq, pada 16 Desember 2021.

Dari penelusuran, aksi pencuri ini terjadi di masjid Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Dalam video itu, pencuri yang mengendarai motor masuk ke pekarangan masjid sebelum mulai melancarkan aksinya, mendekati kotak amal, lalu mengambil isinya dan membawanya pergi.

Baca Juga: Udinus Dianugerahi Penghargaan dari Wali Kota, Rektor Sebut Hasil Kerja Keras Satgas

Uniknya, pencuri kotak amal itu meninggalkan sepucuk surat, di mana isinya dia mengaku sedang butuh uang untuk membelikan anaknya HP buat sekolah karena ia sedang tidak bekerja.

Bahkan, sang pencuri tersebut juga berjanji akan mengembalikan uang itu dalam waktu setahun.

Tak lupa, dia berpesan kepada pengurus masjid agar kotak amalnya ditaruh di dalam saja dan di-pati, agar tidak dicuri orang.

Postingan surat dari pencuri kotak amal di Jepara pun ditanggapi para netizen.

Baca Juga: Kasus Omicron Indonesia Bertambah Lagi, Percepatannya Harus Jadi Perhatian Bersama

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X