Bandara Ngloram Sudah Aktif, Pengembangan Terus Diupayakan

- Rabu, 29 Desember 2021 | 06:30 WIB
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menggelar rapat bersama pihak Kementerian Perhubungan RI, terkait tindak lanjut pengembangan Bandara Ngloram. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menggelar rapat bersama pihak Kementerian Perhubungan RI, terkait tindak lanjut pengembangan Bandara Ngloram. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com – Setelah Bandara Ngloram, Cepu, Blora sukses aktif kembali, ditandai dengan penerbangan komersial perdana Citilink, Pemkab Blora terus upayakan pengembangan bangunan pendukung bandara tersebut.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Senin 27 Desember lalu lalu menggelar rapat bersama pihak Kementerian Perhubungan RI, terkait tindak lanjut pasca diresmikannya Bandara Ngloram oleh Presiden RI baru-baru ini.

Menurut Wabup Etik, panggilan akrab Tri Yuli Setyowati, pihaknya sudah menyampaikan beberapa usulan terkait pengembangan Bandara Ngloram.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada pihak Kemenhub beberapa hal terkait akses jalan yang nantinya bisa mendukung adanya Bandara Ngloram dan Kabupaten Blora ini.

Baca Juga: Ekonomi Jateng Diproyeksikan Tumbuh 5 Persen pada 2022

“Akses jalan menuju jalan bandara kita sampaikan, ada bantuan dari Pemkab, dan kita sampaikan juga ada peningkatan jalan yang menuju luar itu jalan provinsi."

"Nanti dibantu dari Pemerintah Pusat untuk mendorong Pemprov Jateng untuk perbaikan jalan menuju bandara, dan ada terkait peningkatan status jalan menjadi jalan nasional untuk menarik investor,” beber Wabup Etik.

Soal rencana menarik untuk pengembangan Bandara Ngloram ke depan, menurut Staf Ahli Bupati, Luluk Kusuma, Citilink ancang-ancang akan mendaratkan pesawat airbus.

Berbagai persiapan juga akan dilakukan di tahun 2022, lanjut Luluk, diantaranya pembebasan lahan.

Baca Juga: Omicron Mulai Merebak, Ridwan Kamil: Tak Ada Cara Baru dalam Menghadapi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X