Operasi Lilin Candi 2021 di Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Drive Thru

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 15:36 WIB
Polres Pekalongan menggelar Vaksinasi Drive Thru bagi pemudik nataru yang melintas di wilayahnya. (suaramerdeka.com /dokumentasi Polres Pekalongan)
Polres Pekalongan menggelar Vaksinasi Drive Thru bagi pemudik nataru yang melintas di wilayahnya. (suaramerdeka.com /dokumentasi Polres Pekalongan)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Polres Pekalongan menggelar Vaksinasi Drive Thru bagi pemudik nataru yang melintas di wilayahnya.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Pos Pelayanan Terpadu yang terletak di kawasan International Batik Center (IBC) Wiradesa Kab. Pekalongan.

Warga yang melakukan perjalanan melewati Pekalongan selama Natal hingga Tahun Baru bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 ketika mengikuti vaksinasi dengan model Layanan Tanpa Turun atau Drive Thru.

Baca Juga: Ini Makna di Balik Pernak-Pernik Pohon Natal

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria mengatakan pelaksanaan vaksinasi Drive Thru ini akan dilakukan selama 10 hari ke depan terhitung dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021 Polres Pekalongan.

"Pemudik bisa singgah di jalur Pantura di IBC (Wiradesa), di situ sangat potensial untuk warga yang nantinya mudik, yang belum vaksin langsung bisa vaksin baik pertama maupun kedua. Adapun setiap harinya disediakan ratusan dosis vaksin," kata Kapolres Jum’at, 24 Desember 2021.

Kapolres berharap nantinya vaksinasi ini dapat menjangkau para pendatang maupun pemudik Nataru dari luar kota yang belum tersentuh vaksin dosis pertama maupun kedua.

Baca Juga: PS USM Juara Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang

"Tidak perlu antre lama. Tinggal tunjukkan kartu identitas KTP atau Kartu Keluarga (KK), nunggu antrian di dalam mobil dan tidak perlu kepanasan. Sedangkan untuk pengendara motor juga bisa langsung mengikuti vaksinasi tidak perlu turun dari motornya, karena petugas vaksinator akan menghampiri peserta vaksin di kendaraannya masing-masing untuk dilayani,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kikis Individualisme, Galakkan Nilai-Nilai Bung Karno

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:15 WIB

Peduli Lingkungan, Raih Penghargaan SDGs Awards

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:51 WIB
X