Kemah Rohis Virtual Ketiga, Ini Pesan Kepala Kanwil Kemenag Jateng

- Rabu, 22 Desember 2021 | 22:16 WIB
Kepala Kanwil Kementerian Agama  Provinsi Jawa Tengah, H Musta'in Ahmad. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H Musta'in Ahmad. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - AGPAII, MGMP PAI SMA, SMK, Rohis Jawa Tengah menggelar Kemah Rohis Virtual (KRV) III tingkat SMA/SMK se-Jawa Tengah.

Kegiatan ini dibuka Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H Musta'in Ahmad, Selasa 21 Desember 2021 melalui daring dan dihadiri sekitar 1.000 anggota Rohis dan guru pembina Rohis SMA/SMK se-Jateng.

Dalam sambutanya, dia mengungkapkan Indonesia bisa merdeka sejak 76 tahun yang lalu bukan tanpa melalui rintangan, tantangan, dan hambatan.

Hambatan yang terjadi di setiap masa tentunya berbeda, namun yang terpenting bagaimana bisa bertahan dan mempertahankan tujuan bangsa.

Baca Juga: Wartawan Suara Merdeka Anton WH Tutup Usia

Dia menambahkan di era keterbukaan seperti sekarang, hampir segala bentuk informasi bisa didapatkan dengan mudah, termasuk ilmu keagamaan.

Sayangnya, lanjut dia, ketika menyangkut agama, banyak yang gagal paham dalam memahami keseluruhan makna yang dimaksud dan kemudian menyebabkan perpecahan antarumat beragama.

Musta’in Ahmad mengajak para peserta KRV III terus berusaha menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Indonesia yang mempunyai semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” bisa terganggu suasana kerukunannya ketika semua orang merasa benar dan diiringi perilaku-perilaku berlebihan.

Baca Juga: Ternyata Hyun Bin dan So Ye Jin Suka Melakukan Ini Saat Kencan, Penasaran?

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kukrit Ditunjuk Jadi Ketum PPHI Jateng

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:40 WIB
X