Puncak Peringatan Hari Ibu RKI Kota Tegal, Mulai Senam hingga Talkshow

- Senin, 20 Desember 2021 | 12:55 WIB
Lomba paduan suara yang digelar dalam rangka Hari Ibu bertema Sejuta Cinta untuk Ibu di Bumi Perkemahan PAI Kota Tegal. (suaramerdeka.com / dok PKS)
Lomba paduan suara yang digelar dalam rangka Hari Ibu bertema Sejuta Cinta untuk Ibu di Bumi Perkemahan PAI Kota Tegal. (suaramerdeka.com / dok PKS)

TEGAL, suaramerdeka.com - Sebanyak 951 peserta dari kalangan ibu-ibu RKI Kota Tegal turut meramaikan Puncak peringatan Hari Ibu, bertema Sejuta Cinta untuk Ibu di Bumi Perkemahan PAI Kota Tegal 19 Desember 2021.

Acara puncak peringatan Hari Ibu diselenggarakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Tegal, dengan rangkaian kegiatan meliputi senam nusantara, talkshow, bazaar, dan aneka lomba di antaranya lomba menyanyikan mars PKS, dan lomba qasidah.

Sebelumnya BPKK DPD PKS Kota Tegal telah melakukan kegiatan pembagian nutrisi, penyuluhan kesehatan, dan sosialisasi layanan konsultasi keluarga di 74 titik Rumah Keluarga Indonesia se-Kota Tegal dengan sasaran peserta kalangan ibu.

Baca Juga: Gisel Akhiri Hubungan Asmara dengan Wijin, Ada Orang Ketiga?

Ketua BPKK DPD PKS Kota Tegal Hj. Fajriati Nur Hidayah, S.Psi, menyampaikan tema puncak peringatan hari ibu ini adalah sejuta cinta untuk ibu.

"Acara ini spesial untuk ibu-ibu RKI," katanya. Fajri menjelaskan saat ini ada 74 titik RKI di Kota Tegal yang tersebar di 4 kecamatan.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menyampaikan, tentang pentingnya peran ibu.

Baca Juga: Kabar Duka, Katib Syuriah PWNU Jateng Meninggal Dunia dalam Perjalanan ke Muktamar

"Tema ini relevan karena untuk untuk melahirkan keluarga tangguh kita perlu cinta ibu. Ketika kita kesulitan kembalinya ke ibu di rumah. Jika tidak ada ibu, maka rumah itu menjadi rapuh. Oleh karenanya tidak ada kata yang pantas untuk diucapkan selain memuliakan seorang ibu," katanya.

Acara talkshow menghadirkan Hj. Zubaedah, SE, sebagai pembicara yang menyampaikan pentingnya membangun keluarga.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X