Satu-satunya di Jateng, Oksigen Generator RSUD Bung Karno Siap Penuhi Kebutuhan Solo Raya

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:40 WIB
Peresmian oksigen generator RSUD Bung Karno Solo oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Doni P. Juwono dan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. (suaramerdeka.com / dok RSUD Bung Karno)
Peresmian oksigen generator RSUD Bung Karno Solo oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Doni P. Juwono dan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. (suaramerdeka.com / dok RSUD Bung Karno)

SOLO, suaramerdeka.com - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Doni P. Juwono dan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meresmikan fasilitas oksigen generator di RSUD Bung Karno Solo, Sabtu 18 Desember 2021.

Selain untuk memenuhi kebutuhan pasien di rumah sakit, oksigen generator di RSUD Bung Karno Solo juga bisa untuk memenuhi kebutuhan oksigen di puskesmas-puskesmas dan rumah sakit lainnya di Solo Raya.

Di Indonesia, hanya empat rumah sakit yang mempunyai oksigen generator. Di samping RSUD Bung Karno Solo, ada RSPAD Gatot Subroto, RS Fatmawati Jakarta, dan RS Covid yang menempati wisma atlet.

"Solo itu wilayahnya di tengah, jadi sangat tepat kalau oksigen generator ini ditempatkan di sini. Semua bisa mengambil, bahkan hingga Madiun Jawa Timur sekalipun," kata Doni ketika memberi penjelasan pada wartawan di sela peresmian.

Baca Juga: Drakor Bad and Crazy Resmi Tayang, Simak Sinopsis dan Pemeran Aktornya

Dalam kesempatan itu, Doni mengatakan, pertumbuhan ekonomi nasional lebih banyak dipengaruhi oleh konsumsi masyarakat.

Konsumsi itu sendiri tidak lepas dari mobilitas masyarakat. Agar mobilitas masyarakat tinggi maka masyarakat harus sehat.

"Kunci pertumbuhan ekonomi dalam situasi sekarang ini adalah game changer dan masyarakatnya sehat. Saya kira Solo sudah memenuhi, bahkan capaian vaksinya sudah 120 persen jadi sangat membantu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi."

Hal senada dikatakan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Sinopsis Layangan Putus Episode 5B: Rumah Tangga Kinan dan Aris Bagai Layangan Putus

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X