Prihatin Kasus Kekerasan Seksual di Tempat Pendidikan, Ganjar Perintahkan Pasang CCTV di Sekolah

- Jumat, 17 Desember 2021 | 13:34 WIB
Acara “Ngobrol Penak Sareng Mas Ganjar dalam rangka memperingati Hari Ibu, di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Kamis, 16 Desember 2021.  (suaramerdeka.com/Jatengprov.go.id)
Acara “Ngobrol Penak Sareng Mas Ganjar dalam rangka memperingati Hari Ibu, di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Kamis, 16 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Jatengprov.go.id)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan semua dinas terkait untuk mengambil langkah agar kasus Kekerasan seksual dan perundungan yang terjadi di tempat pendidikan tidak terjadi lagi.

Apalagi di Jawa Tengah juga ditemukan kasus kekerasan seksual yang dilakukan oleh guru, yakni di Cilacap.

Ganjar meminta agar di setiap ruang publik atau yang sulit dijangkau agar dipasang CCTV. Sebab, beberapa kasus kekerasan seksual tersebut dilakukan di tempat yang seharusnya anak merasa nyaman.

Baca Juga: Wanita Punya Bulu Halus di Atas Bibir Pandai Bercinta, Simak Ciri Lainnya dari Primbon Asmaragama

“Kalau perlu pasang CCTV di sekolah-sekolah itu. Kalau tidak kita akan kecolongan, bahkan di tempat yang seharusnya anak merasa nyaman pun itu menjadi tempat yang berbahaya,” katanya seusai menjadi narasumber pada acara “Ngobrol Penak Sareng Mas Ganjar dalam rangka memperingati Hari Ibu, di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Kamis, 16 Desember 2021.

Ganjar menambahkan ini momentum yang tepat untuk serius memperhatikan banyak persoalan terkait perempuan dan anak.

“Kemarin saya minta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, kerja kita nampaknya harus lebih keras lagi. Dinas pendidikan saya minta kumpulkan semua guru dan kepala sekolah, nggak boleh ada lagi cerita seperti ini,” jelas Ganjar.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Memanen Matahari, Memanen Padi

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:24 WIB
X