Berkunjung ke Temanggung, Presiden Jokowi Tinjau Lumbung Pangan dan Menanam Bawang Merah bersama Petani

- Selasa, 14 Desember 2021 | 12:46 WIB
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat akan berkunjung ke Temanggung. (foto: Setpres)
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat akan berkunjung ke Temanggung. (foto: Setpres)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Temanggung pada Selasa, 14 Desember 2021.

Kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tersebut sekaligus meninjau lumbung pangan di Desa Bansari, menanam bawang merah bersama petani dan masyarakat sekitar, serta meresmikan sejumlah embung atau danau buatan.

Pada kunjungan kali ini, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Baca Juga: Keliling Kota, Blue Light Patrol Polsek Pekalongan Barat Imbau Warga Patuhi Prokes

Presiden Jokowi bersama rombongan berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dri Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB.

Setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan mobil menuju Kabupaten Temanggung.

Lumbung pangan Food Estate Hortikultura yang ditinjau Presiden Jokowi berada di sekitar Embung Bansari, Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung.

Baca Juga: Permasalahan Masyarakat Terkait Jembatan, Kurang Standar keamanan dan Kenyamanan

Dalam perjalanan menuju Desa Bansari, Presiden Jokowi juga membagikan sejumlah kaus berwarna hitam bergambar dirinya kepada warga yang menunggu kedatangannya di pinggir jalan.

Setelah kunjungan Presiden Jokowi di Temanggung selesai, bersama rombongan akan langsung bertolak ke Kabupaten Wonosobo untuk menyerahkan bantuan sosial kepada pedagang kaki lima dan warung.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X