PPKM Level 3 Nataru Batal, Tiga Pilar di Kota Pekalongan Tetap Disiagakan untuk Antisipasi Klaster Baru

- Minggu, 12 Desember 2021 | 21:09 WIB
Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, bersama unsur Forkompinda mengikuti apel tiga pilar menjelang Nataru. (suaramerdeka.com/dok)
Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, bersama unsur Forkompinda mengikuti apel tiga pilar menjelang Nataru. (suaramerdeka.com/dok)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Kendati Pemerintah Pusat memutuskan tidak akan menerapkan PPKM Level 3 pada libur Nataru secara serentak di semua wilayah di Indonesia, 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Namun, Kota Pekalongan tetap melakukan antisipasi lonjakan kasus baru Covid 19 di Libur Nataru tersebut, dengan tetap menyiagakan tiga pilar baik unsur Pemkot Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota.

Hal itu dilakukan dalam persiapan penanganan Covid-19 menghadapi Nataru.

Baca Juga: Ramalan Shio Naga Tahun 2022, Keuangan dan Kesehatan: Rencanakan Traveling dengan Orang Tercinta

Kesiapan itu dilakukan dengan menggelar apel tiga pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Kelurahan/Kepala Dusun (Kakel/Kades-Red) di Halaman Mapolres Pekalongan Kota, Kamis 9 Desember 2021.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa Kota Pekalongan tetap harus melakukan antisipasi pengamanan, pengawasan meski PPKM Level 3 dibatalkan.

Pemkot Pekalongan juga akan memberlakukan pengetatan mobilitas orang untuk mencegah melonjaknya kasus Covid-19 usai libur Nataru.

Baca Juga: Bukan Tidak Dikabulkan, Ini Penjelasan Buya Arrazy Hasyim tentang Adab Berdoa agar Cepat Dikabulkan

"Tetapi apapun kita tetap harus antisipasi,dalam arti pengamanan Natal bagi umat yang merayakan hari raya tersebut di gereja, harus mempertimbangkan kapasitas tetap sesuai protokol kesehatan (prokes) yaitu 50 persen, karena Kota Pekalongan belum level 1 atau saat ini masih dalam status PPKM Level 2," tegas Aaf, begitu walikota akrab disapa.

Aaf menuturkan, dalam perayaan malam tahun baru, pesta kembang api, atau acara apapun yang mengundang kerumunan massa tidak diijinkan digelar.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X