Targetkan Naik Jadi Rumah Sakit Tipe B, Bupati Kebumen Minta RSUD dr Soedirman Perbaiki Layanan

- Minggu, 12 Desember 2021 | 18:38 WIB
Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH memberikan pengarahan kepada jajaran RSUD dr Soerdirman. (suaramerdeka.com/Supriyanto)
Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH memberikan pengarahan kepada jajaran RSUD dr Soerdirman. (suaramerdeka.com/Supriyanto)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH meminta seluruh pegawai RSUD dr Soedirman Kebumen meningkatkan kinerja.

RSUD dr Soerdiman diminta terus memperbaiki layanan sesuai motonya Sigap Empati Nyaman Yakin Unggul dan Memuaskan (SENYUM).

"Yang terpenting dari rumah sakit adalah kualitas layanan. Caranya bekerja harus ikhlas, ramah, kompak dan disiplin," ujar Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran RSUD dr Soerdirman dalam Rapat Kerja dan Evaluasi Program 2021 di Prime Plaza Hotel, Yogyakarta, Sabtu malam, 11 Desember 2021.

Baca Juga: Percepat Pertumbuhan, Kawasan Borobudur Terbuka untuk Kampus Merdeka

Bupati bersyukur bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat masuk kategori "baik" dengan point 82,35.

Kemudian target pendapatan dapat terlampaui, dari target Rp 132 miliar tercapai Rp 143 miliar atau 108,98 persen.

Lebih lanjut, Bupati menargetkan rumah sakit milik Pemkab Kebumen ini bisa naik kelas dari tipe C menjadi rumah sakit tipe B. Bupati yakin dengan kerjasama semua pihak bisa tercapai.

Baca Juga: Di Balik Kebakaran Pasar Weleri

"Rumah sakit kebanggaan kita ini harus mampu mewujudkan rumah sakit kelas B. Sesuai mekanisme dengan berbagai tahapan yang harus dilalui. Kita percaya dan yakin bisa melakukan itu," tandas Bupati Arif.

Bupati juga meminta beberapa hal perlu ditingkatkan, yakni peran sosial rumah sakit di masyarakat, melalui peningkatan dana CSR.

Pelayanan kesehatan harus hadir ke masyarakat langsung.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kukrit Ditunjuk Jadi Ketum PPHI Jateng

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:40 WIB
X