Wagub Jateng Dorong Kabupaten Memiliki Perda Pesantren

- Senin, 6 Desember 2021 | 19:44 WIB
Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maemoen ziarah di makam Pendiri Pondok Pesantren Alhasani Almarhum KH Sufyan al-Hasani. (suaramerdeka.com/Supriyanto)
Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maemoen ziarah di makam Pendiri Pondok Pesantren Alhasani Almarhum KH Sufyan al-Hasani. (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen mendorong setiap kabupaten di Jawa Tengah termasuk Kebumen memiliki Peraturan Derah (Perda) tentang Pesantren.

Hal ini sehubungan dengan telah ditetapkannya Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanan Penyelenggaraan Pondok Pesantren, pada 2 September 2021.

Hal itu disampaikan di sela sela kunjunganya di Pondok Pesantren Al-Hasani Desa Jatimulo Kecamatan Alian Kebumen Minggu, 5 Desember 2021.

Kunjungan ini merupakan dalam rangka silaturahmi dan sekaligus ziarah ke makbaroh pendiri Pondok Pesantren Alhasani Almarhum KH Sufyan al-Hasani dan Alamrhumah Nyai Hj Latifah Sofiyan Al-Hasani.

Baca Juga: Populer Saat Pandemi, Metode Eracs Bantu Pasien Pulih Lebih Cepat Usai Caesar

Gus Yasin sapaan karibnya menambahkan bahwa Perpres tersebut merupakan turunan dari hasil Undang-undang Pondok Pesantren yang telah disahkan.

Di Provinsi Jawa Tengah di tahun 2021 Raperda Pesantren telah masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda).

Hasil usulan tahun 2022 Perda Pondok Pesantren telah disepakati oleh DPRD Provinsi Jateng.

"Alhamdulillah untuk Perda Pesantren sudah kita usulkan dan telah di sepakati bersama. Mudah mudahan di tahun 2022 bisa di sahkan. Saya ucapkan terimaksih buat temen-teman dewan atas dukungannya," ucap Gus Yasin.

Baca Juga: Comeback, Kim Jung Hyun Terlibat Proyek Lagu Natal 2021 'Merry Christmas Day'

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X