Dua RSU Segera Dibangun di Blora, Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan

- Selasa, 7 Desember 2021 | 08:24 WIB
Bupati Blora, H Arief Rohman saat menjenguk pasien di salah satu rumah sakit. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Bupati Blora, H Arief Rohman saat menjenguk pasien di salah satu rumah sakit. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com - Bupati H. Arief Rohman, S.IP. M.Si., memastikan akan ada pembangunan dua Rumah Sakit Umum (RSU) baru di Blora.

Bupati Arief menuturkan, pembangunan dua rumah sakit itu sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Blora.

“Mimpi kita untuk memiliki rumah sakit baru akan segera terwujud,’’ tandas Bupati Blora ketika memimpin rapat koordinasi dan evaluasi vaksinasi di Pendopo Rumah Dinasnya, Senin 6 Desember 2021 pagi.

Dikemukakan Bupati Blora, dua rumah sakit tersebut, satu rumah sakit di wilayah Selatan (seputaran Kecamatan Randublatung) yang akan diupayakan dibangun dengan APBD.

Baca Juga: Masuk Agenda PPKM, KONI Jateng Tetap Gelar Musorprov 2021 Sesuai Jadwal

Untuk wilayah Barat (seputaran Kecamatan Kunduran), rumah sakit yang dibangun merupakan kerjasama dengan Mabes Polri. Yakni rumah sakit Bhayangkara.

“Pekan lalu kami telah menghadap ke Mabes Polri, memaparkan rencana pembangunan rumah sakit itu. Mohon doanya semoga nanti Polri bisa membantu pembangunan rumah sakit yang berfasilitas lengkap di Kabupaten Blora,” papar Bupati Arief.

Mengenai lokasinya, lanjutnya, rumah sakit Bhayangkara Polri nanti ditawarkan di dua titik, di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran atau arah Doplang (Kecamatan Jati).

Kalau di Jagong ada lahan milik Pemkab Bloraseluas 2,5 hektare, sedangkan di jalan Kunduran arah Doplang ada lahan yang lebih luas lagi.

Baca Juga: Sinopsis Layangan Putus Episode 1: Awal Mula Kecurigaan Kinan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X