Desember Ini, Blora Targetkan Bisa Masuk PPKM Level 1, Pencapaian Vaksinasi Dipercepat

- Selasa, 7 Desember 2021 | 06:45 WIB
Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, memberi arahan dalam rapat evaluasi vaksinasi Covid-19. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, memberi arahan dalam rapat evaluasi vaksinasi Covid-19. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com – Blora menargetkan pada bulan Desember tahun ini bisa masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 1.

Dalam rapat evaluasi percepatan vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas, Senin 6 Desember 2021, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. minta agar dilakukan percepatan capaian vaksinasi dengan melakukan inovasi penyuntikan vaksin.

“Saat ini Blora sudah masuk PPKM level 2, maka target selanjutnya bagaimana kita bisa masuk level 1 di bulan Desember ini,’’ tandas Bupati dalam rapat yang dihadiri Kapolres, Dandim, Kajari, Sekda, dan Kepala Dinas Kesehatan.

Dikemukakan, untuk bisa masuk PPKM level 1, disyaratkan vaksinasi minimal mencapai 70 persen dari target sasaran yang ada, yakni sekitar 715 ribu jiwa.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, PVMBG Ingatkan Proses Evakuasi di Bekas Jalur Awan Panas Guguran

Begitu juga untuk target vaksinasi lansia harus mencapai 60 persen dari target 111 ribu jiwa.

Untuk itu, jajaran Forkopimcam masing-masing Kecamatan diminta untuk terus berkoordinasi dengan seluruh Kades/Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmasnya, terkait upaya percepatan vaksinasi ini.

“Vaksinasi harus door to door terus lakukan sambil memperbaiki data capaiannya. Update data harus setiap hari agar terlihat desa mana saja yang masih rendah. Untuk kita serbu bersama,” tambah Bupati Arief.

Terkait capaian vaksinasi lansia, Bupati memerintahkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk menyalurkan beras cadangan pangan 2021 kepada lansia yang bersedia mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Sat Reskrim Polres Kendal Ungkap Pembunuhan Bermotif Asmara, Pelaku Teman Korban

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X