Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

- Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB
Gading Paradise, destinasi wisata baru yang menghadirkan miniatur eropa di Kabupaten Kebumen diresmikan. (suaramerdeka.com/dok)
Gading Paradise, destinasi wisata baru yang menghadirkan miniatur eropa di Kabupaten Kebumen diresmikan. (suaramerdeka.com/dok)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Tidak setiap orang bisa memiliki kesempatan berlibur ke luar negeri. Mengunjungi kota-kota besar di benua Eropa seperti London, Amsterdam, dan Paris masih sebatas impian bagi sebagian besar orang.

Banyaknya selebritas liburan di mancanegara yang ditayangkan program gosip televisi, maupun diunggah di media sosial diakui atau tidak mendorong orang memiliki impian mengunjungi tempat-tempat idaman itu.

Melihat fenomena itu, para pelaku bisnis pariwisata menangkap peluang itu dengan menghadirkan destinasi wisata bernuansa mirip eropa.

Sebut saja, The Village Purwokerto, sebuah destinasi lokal yang menampikan panorama khas Eropa.

Baca Juga: Meski Omicron Tengah Populer, Namun WHO Menyebut Varian Delta Masih Dominan

Sejak dibuka 9 Februari 2018, destinasi seluas 2,8 hektare ini masih cukup digemari wisatawan.

Objek wisata serupa juga banyak berdiri di Yogyakarta. Terbaru Langlang Buana yang berada di Agro Wisata Bhumi Merapi Kaliurang menyuguhkan tempat yang sama persis dengan Eropa.

Wisatawan bisa melihat rumah-rumah berdinding putih dengan pintu warna biru seperti di Santorini, pulau gunung berapi di Laut Aegea 200 kilometer dari daratan Yunani.

Konsep wisata yang menghadirkan miniatur Eropa berdiri di Kabupaten Kebumen. Gading Paradise namanya berada di Jalan Raya Soka, Pejagoan.

Baca Juga: Tahun Baru Tanpa Pesta Kembang Api, Pemkab Sleman Akan Tegas Menerapkan Larangan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X