Jelang Nataru, Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan BBM dan LPG

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:12 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga, S. Milton Pakpahan saat Management Walkthrough (MWT) ke beberapa wilayah operasi perusahaan di wilayah Jawa Bagian Tengah (JBT). (suaramerdeka.com / dok Pertamina)
Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga, S. Milton Pakpahan saat Management Walkthrough (MWT) ke beberapa wilayah operasi perusahaan di wilayah Jawa Bagian Tengah (JBT). (suaramerdeka.com / dok Pertamina)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga, S. Milton Pakpahan melakukan Management Walkthrough (MWT) ke beberapa wilayah operasi perusahaan di wilayah Jawa Bagian Tengah (JBT), seperti Tegal dan Semarang pada Kamis, 2 Desember 2021.

Kunjungan tersebut untuk memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan Pertamina kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi serta jelang Satgas Nataru

"Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, kami berharap FT Tegal siap untuk mendistribusikan BBM ke SPBU dan Pertashop di Tegal dan sekitarnya, termasuk SPBU rest area di sekitar tol Palikanci dan Batang-Pemalang."

"Selain itu, kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan Satuan Tugas BBM dan LPG Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) yang akan memberlakukan PPKM Level 3 agar distribusi dan pelayanan BBM dan LPG tetap berjalan dengan baik,” kata Milton.

Baca Juga: Kulit Jagung Rupanya Punya Manfaat untuk kesehatan, Apa Saja?

Kemudian dikunjungan ke Terminal LPG Opsico Semarang sebagai lokasi yang akan menyuplai kebutuhan LPG di Regional Jawa Bagian Tengah, Milton mengungkapkan bahwa pihaknya juga memiliki temporary terminal LPG di Pelabuhan Tanjung Mas.

Temporary terminal yang telah beroperasi dan memiliki persetujuan layak operasi, izin lingkungan, dan rekomendasi operasi dari pejabat terkait di pemerintah pusat dan daerah.

Menurutnya temporary LPG ini dapat menambah ketahanan stok dalam penyediaan LPG di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Tidak hanya itu, operasi temporary terminal LPG ini juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional.

Baca Juga: Pesan Presiden kepada Polri: Jaga Kewibawaan, Jangan Menggadaikannya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X