Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

- Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
Kepala Disporapar Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih didampingi Kabid Kepariwisataan, Praditya Dedy foto bersama para juara lomba foto dan video “Wisata Kota Magelang dalam Lensa” tahun 2021. (SM/Asef F Amani)
Kepala Disporapar Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih didampingi Kabid Kepariwisataan, Praditya Dedy foto bersama para juara lomba foto dan video “Wisata Kota Magelang dalam Lensa” tahun 2021. (SM/Asef F Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang komitmen akan terus memajukan sektor pariwisata, sehingga dapat mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan.

Bahkan, akan terus menggenjot wisata olahraga (sport tourism) di kawasan Gelora Sanden.

Hal itu diungkapkan Kepala Disporapar Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih saat penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Foto dan Video “Wisata Kota Magelang dalam Lensa” di Aula Disporapar, Jumat (3/12). Lomba berlangsung dari 18 Oktober sampai 25 November 2021.

Baca Juga: Jadi Korban Pelecehan Dosen, Mahasiswi Unsri Ini Justru Dicoret Namanya dari Daftar Yudisium

“Sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas kami untuk terus didorong maju. Apalagi yang terintegrasi dengan warga, sehingga dapat mendatangkan pengunjung lebih banyak lagi,” ujarnya didampingi Sekretaris Disporapar, Sarwo Imam Santoso.

Dia menuturkan, Kota Magelang memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap di kompleks Gelora Sanden (Sport Center).

Fasilitas ini menjadi salah satu magnet warga luar kota untuk datang ke Kota Magelang, khususnya untuk berolahraga.

“Akan terus kita kembangkan sport tourism dengan menjual sport center. Di bulan ini Sport Center banyak digunakan oleh para pegiat olahraga, seperti atlet tenis lapangan, pemain sepak bola, dan lain sebagainya. Mereka selain berolahraga, berkompetisi, juga berwisata,” katanya.

Baca Juga: Polisi Telusuri, Video Viral Siskaeee Pamer Kelamin di Bandara YIA Kulonprogo

Melalui lomba foto dan video pariwisata ini, Wulan berharap, potensi wisata di Kota Magelang apapun itu jenisnya dapat dikenal luas oleh masyarakat. Menurutnya, potensi wisata harus terus dipromosikan ke masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X