Subholding Gas Pertamina Tandatangani HOA dengan JPEN, Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

- Jumat, 3 Desember 2021 | 14:00 WIB
 PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani Head of Agreement (HoA) kerja sama dengan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN). (suaramerdeka.com / dok PGN)
PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani Head of Agreement (HoA) kerja sama dengan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN). (suaramerdeka.com / dok PGN)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani Head of Agreement (HoA) kerja sama dengan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) mengenai pengembangan pasar gas bumi di wilayah Jawa Tengah.

HoA ditandatangani Direktur Utama PGN M. Haryo Yunianto dan Direktur Utama JPEN Muhammad Iqbal, serta disaksikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat 3 Desember 221.

PGN terus melakukan upaya penyiapan infrastruktur penyaluran gas bumi sebagai milestone pemenuhan kebutuhan energi di Jawa Tengah.

Sebagai pilihan utama PGN telah mempersiapkan jaringan gas pipa untuk mengantarkan gas bumi sampai di lokasi pelanggan.

Baca Juga: Risma Banjir Kritikan dari Netizen Usai Video Paksa Tunarungu Berbicara Tersebar

Sebagai turunannya, PGN pun telah menyiapkan CNG dan LNG dengan moda beyond pipeline untuk memenuhi kebutuhan pelanggan industri, komersial, dan rumah tangga PGN di Jawa Tengah.

Saat ini PGN telah melayani 13.961 pelanggan rumah tangga yang tersebar di Kota Semarang dan Blora.

Bersama JPEN, kerja sama ini diharapkan dapat menjangkau potensi pelanggan jargas rumah tangga sekitar 31.800 SR yang berlokasi di Kabupaten Cilacap, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Klaten, Kota Solo, dan DI. Yogyakarta.

Selain itu untuk memenuhi dan mendorong pemanfaatan gas bumi di wilayah baru di Jawa Tengah, PGN akan menyediakan infrastruktur gas bumi melalui perluasan kapasitas SPBG sebagai CNG Hub dan jaringan pemasaran gas bumi.

Baca Juga: Rumah Zakat Dorong Minat Baca Anak di Desa Sempu Blora

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X