Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Lahar Merapi Sapu Proyek Sabo Dam Magelang

- Jumat, 3 Desember 2021 | 14:48 WIB
Material banjir lahar dingin di sungai wilayah Desa Peebaji, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (9/9/2020). (Foto: Putra/JabarNews)
Material banjir lahar dingin di sungai wilayah Desa Peebaji, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (9/9/2020). (Foto: Putra/JabarNews)

 



MAGELANG,  suaramerdeka.com – Banjir lahar hujan Merapi menyapu lokasi proyek pembangunan sabo dam di Kali Senowo, Dusun Sentong, Desa Keningar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang pada Rabu 1 Desember 2021 pukul 15.30 WIB.

Yudo Wasito anggota Tim Reaksi Cepat Darurat Bencana setempat melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ia menghimbau para pekerja agar tidak beraktivitas di bawah aliran sungai meski kondisi sudah terbilang aman.

Baca Juga: 'It’ll Be Okay’, Lagu Shawn Mendes Usai Putus dari Camila Cabello?, Ini Lirik dan Terjemahannya

Peristiwa banjir lahar tersebut terekam dalam video berdurasi 30 detik. Dalam video yang telah tersebar luas di media sosial itu tampak aliran banjir menerjang kendaraan proyek.

Menurut Yudo, banjir lahar tertahan di aliran Kali Senowo bagian atas sehingga tidak berdampak parah. Namun, tempat singgah pekerja dan beberapa kendaraan berat tersapu banjir.

“Itu di Kali Senowo yang atas. Banjir tidak sampai ke bawah. Hanya kecil saja. Mungkin habis di area atas,” terang Yudo.

Baca Juga: Satgas Waspada Investasi Kembali Hentikan Entitas Aset Kripto, Money Game, Robot Trading dan Pinjol Ilegal

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X