Polisi Tangkap Pembobol Konter HP di Pringsurat Temanggung, Pelakunya Masih Pelajar

- Selasa, 30 November 2021 | 17:10 WIB
Polisi menangkap pembobol konter HP di Pringsurat Temanggung. (suaramerdeka.com/dok)
Polisi menangkap pembobol konter HP di Pringsurat Temanggung. (suaramerdeka.com/dok)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Polres Temanggung menangkap dua kakak beradik asal Pringsut Temanggung lantaran membobol konter hp di Dusun Banjarsari Desa Kebumen Kecamatan Pringsurat.

Dua tersangka yang masih berstatus menjadi pelajar ditangkap lantaran mencuri berbagai merek hp, uang tunai hasil penjualan, tv, voucher pulsa dan barang elektronik lainnya.

Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar dan Kapolsek Pringsurat AKP Marimin keduanya masuk ke toko JA Cella dengan merusak pintu.

Baca Juga: Jika Ganjar Abaikan Upah Rendah, Buruh Siap Geruduk Presiden

"GPS(18) dan adiknya HSA(16) kemudian mematikan lampu konter melalui saklar spedo meter. Setelah lampu mati GPS turun dan berusaha merusak gembok pada pintu konter menggunakan linggis. Karena pintu tidak bisa dibuka kemudian GPS mencoba membuka pintu konter yang kecil," kata Wakapolres Temanggung dan Kapolsek Pringsurat.

Setelah kedua tersangka berhasil memgambil semua barang incaran kemudian bergegas kembali ke rumahnya untuk menghitung hasil pencurian malam itu.

"Pencurian dilakukan Gps dan Hsa pada Kamis 25 November 2021 malam lalu sekitar pukul 02.30 WIB di toko Counter Handphone JA Cell di Dusun Banjarsari Desa Kebumen Pringsurat Temanggung dengan total mencapai Rp.70 juta," kata wakapolres senin, 29 November 2021.

Baca Juga: Mariah Carey Remake Lagu Natal Klasik ‘O Holy Night‘, Ini Liriknya

AKP Marimin mengatakan uang tunai sudah habis untuk berbagai kebutuhan termasuk top up untuk game onlineyang menjadi kegemaran keduanya.

"Selain itu dari keterangan tersangka GPS mengatakan terpaksa mencuri karena harus mencukupi kebutuhan hidup seperti membayar uang kos, makan dan biaya sekolah dirinya dan adiknya," kata Kapolsek AKP Marimin.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X