Kejar Capain Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, Pekalongan Beri Hadiah Tiga Unit Sepeda Motor

- Senin, 29 November 2021 | 21:16 WIB
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi bersama Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan. (suaramerdeka.com/Kuswandi)
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi bersama Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan. (suaramerdeka.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Berbagai cara dilakukan untuk mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pekalongan.

Lansia yang divaksin maupun warga yang ikut mengantarkan lansia yang divaksin di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, mendapatkan kupon undian berhadiah tiga unit sepeda motor.

Pemberian kupon berhadiah sepeda motor tersebut mulai diberlakukan Senin 29 November 2021 - Selasa 14 Desember 2021.

Gebyar vaksinasi Covid-19 berhadiah tersebut merupakan sinergi Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710/Pekalongan, Pemkot Pekalongan serta unsur Perbankan.

Baca Juga: KSPI Desak Cara Penetapan Upah Diganti, Ancam Mogok 6-9 Desember

Dalam pelaksanaannya digelar di lima titik, di Kecamatan Pekalongan Utara, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kecamatan Pekalongan Timur, Kecamatan Pekalongan Barat dan Lapangan Mataram sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid,SE menjelaskan bahwa, kegiatan gebyar vaksinasi selama 14 hari ke depan ini digelar sebagai upaya memenuhi target cakupan vaksinasi Kota Pekalongan sebesar 90 persen.

Mengingat, saat ini vaksinasi di Kota Pekalongan masih mencapai sekitar 78 persen untuk kalangan masyarakat umum, sementara kalangan lansia masih di angka 52 persen.

"Kegiatan gebyar vaksinasi ini sangat luar biasa karena disediakan door prize tiga unit sepeda motor dan doorprize menarik lainnya."

"Mudah-mudahan sesuai target kita,karena kota-kota lain di Jawa Tengah sudah lebih dari 90 persen, kalau Kota Pekalongan 80 persen pun belum," tutur Aaf,sapaan akrabnya Walikota Pekalongan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X