Inspektorat Jenderal Kemenkumham Cek Imigrasi Semarang, Ini yang Ditekankan

- Sabtu, 27 November 2021 | 15:01 WIB
Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Tholib, melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Tholib, melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Tholib, melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan Kantor Imigrasi Semarang menjalani penilaian dan verifikasi lapangan oleh tim penilai nasional (TPN) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Hal itu untuk meraih predikat zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Baca Juga: Westlife Rilis Album Baru Wild Dreams, Terinsiprasi Pandemi

Didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi Jusman, dan Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Tholib berkeliling melihat tiap sudut ruang pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Semarang.

Ia menanyakan perihal kelengkapan sarana dan prasarana seperti pada ruang ganti pakaian untuk pengunjung, ruang laktasi, hingga zona pelayanan yang beragam berdasarkan jenis pelayanannya.

Pascapeninjauan, ia memberikan evaluasi dan pesan-pesan kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang yang akan menerima verifikasi lapangan oleh TPN.

Baca Juga: PSIS Imbangi Bhayangkara FC, Imran Akan Evaluasi Lini Depan dan Belakang

"Tunjukkan kekompakan, kebersihan dijaga, siapkan penyambutan dengan baik, dan tunjukkan semangat saat yel-yel dan paparan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Doni Alfisyahrin, pada Sabtu (27/11), menjelaskan, tiap jenis pelayanan beserta inovasi yang telah diciptakan tak lain untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X