Petani Desa Gentansari Dikenalkan Pupuk Organik Cair, Mampu Tingkatkan Produktivitas

- Jumat, 26 November 2021 | 09:48 WIB
Petani Desa Gentansari Kecamatan Pagedongan menyaksikan demonstrasi penyemprotan pupuk organik cair produk PT Pupuk Indonesia menggunakan drone pertanian. (suaramerdeka.com / Castro Suwito)
Petani Desa Gentansari Kecamatan Pagedongan menyaksikan demonstrasi penyemprotan pupuk organik cair produk PT Pupuk Indonesia menggunakan drone pertanian. (suaramerdeka.com / Castro Suwito)

BANJARNEGARA,suaramerdeka.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengenalkan pupuk produk baru Phonska OCA kepada petani di Desa Gentansari, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara.

Disebutkan, pupuk organik cair ini disebut mampu meningkatkan produktivitas tanaman hingga 61 persen.

Vice President Penjualan Region 3B PT Pupuk Indonesia, Rizki Candra Sakti mengatakan, Pupuk Indonesia bersama holding berkomitmen untuk memperkuat sektor pertanian dalam negeri di tengah pandemi.

"Intensifikasi pertanian dan perbaikan kualitas lahan menjadi salah satu strategi untuk menggenjot produksi dan produktivitas tanaman di tengan ancaman krisis pangan," katanya.

Baca Juga: Dr Taufiqulloh MHum Dilantik Jadi Rektor UPS Tegal, Ini 2 Target dalam Program Kerjanya

Dikatakan, pemerintah juga terus berupaya menjaga ketahanan pangan nasional.

Komitmen tersebut ditunjukan dengan naiknya alokasi pupuk bersundisi pada tahun 2021 sebesar 9 juta ton dibandingkan 2020 sebesar 8,9 juta ton. Tahun ini juga ada tambahan 1,5 juta liter pupuk organik cair bersubsidi.

“Kami berharap petani bisa memanfaatkan pupuk bersubsidi dengan bijak untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” jelasnya.

Dijelaskan, pupuk ini mengandung unsur hara makro N, P dan K dengan kandungan tiga hingga enam persen serta unsur hara mikro dan mikroorganisme yang sangat dibutuhkan oleh tanaman.

Baca Juga: Plot+ Design Juarai Sayembara Desain Perluasan Kawasan Perkotaan Demak

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Tembakau Musim 2021 Masih Belum Menguntungkan Petani

Sabtu, 27 November 2021 | 21:49 WIB

Gebrak Bayi, Tradisi Berkah Si Buah Hati

Jumat, 26 November 2021 | 22:28 WIB
X