Gerai Vaksin Hadir di Masjid, Jamaah dan Warga Sambut Antusias

- Selasa, 23 November 2021 | 15:43 WIB
VAKSINASI DI MASJID : Warga Kelurahan Sapuro Kebulen Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, menyambut antusias vaksinasi Covid-19 yang digelar di masjid setempat, Selasa 23 November 2021. (suaramerdeka.com/Kuswandi)
VAKSINASI DI MASJID : Warga Kelurahan Sapuro Kebulen Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, menyambut antusias vaksinasi Covid-19 yang digelar di masjid setempat, Selasa 23 November 2021. (suaramerdeka.com/Kuswandi)

 

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Kepedulian penanganan Covid-19 merupakan bentuk nyata dalam mensosialisasikan dan mendorong masyarakat terkait pentingnya vaksin guna mewujudkan herd immunity.

Berdasarkan tujuan tersebut, Polres Pekalongan Kota melalui Gerai Vaksin Presisi hadir di Masjid Jami Al Magbulin Kelurahan Sapuro Kebulen Kecamatan Pekalongan Barat Selasa, 23 November 2021. Dalam pelaksanaan, berhasil melaksanakan vaksinasi sebanyak 300 orang dosis 1 jenis Sinovac

Peserta yang akan melaksanakan vaksin mengikuti daftar ulang dilanjutkan dengan proses screening untuk memastikan apakah peserta memiliki riwayat penyakit lain agar bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan proses vaksinasi atau tidak. Setelah proses screening selesai, peserta langsung diarahkan untuk melaksanakan vaksin.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Kalahkan Thailand, Shesar Hiren Rhustavito Lolos 16 Besar

Usai divaksin para peserta diminta agar istirahat selama 15 menit untuk menunggu apakah ada reaksi dari vaksin tersebut. Vaksin Cinovac dosis 1 dipergunakan dalam vaksinasi massal ini. Vaksin disuntikkan kepada para peserta untuk memberikan kekebalan kepada mereka agar tumbuh imunitas yang kuat.

Ny Muktiningsih (45), salah satu peserta vaksinasi warga Kebulen Gang 8 mengaku sangat gembira adanya gerai vaksinasi di Masjid Jami Al Magbulin. Selain jarak tempuhnya dekat, usai divaksin juga mendapatkan beras dan makan bakso atau mie ayam secara gratis.

"Saya sangat senang sekali, sudah bisa vaksin. Bahkan, warga yang lain pun sama, agar semuanya dapat hidup sehat dan terhindar dari Covid-19," tuturnya.

Baca Juga: Toilet SPBU Berbayar Dikritik Erick Thohir, Pertamina Pastikan Ketersediaan Toilet Gratis

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Tembakau Musim 2021 Masih Belum Menguntungkan Petani

Sabtu, 27 November 2021 | 21:49 WIB

Gebrak Bayi, Tradisi Berkah Si Buah Hati

Jumat, 26 November 2021 | 22:28 WIB
X