PDI Perjuangan dan Polres Kota Pekalongan Bersinergi Gelar Vaksinasi Dosis Pertama

- Senin, 22 November 2021 | 08:48 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan, bersama Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitipulu, memantau pelaksanaan vaksinasi di Kandang Banteng. (suaramerdeka.com / Kuswandi)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan, bersama Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitipulu, memantau pelaksanaan vaksinasi di Kandang Banteng. (suaramerdeka.com / Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, bersinergi bersama Polres Kota Pekalongan menggelar vaksinasi dosis pertama di Sekretariat Kandang Banteng di Jalan Jawa No.64 Kota Pekalongan, Sabtu 20 November 2021.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, PDI Perjuangan Kota Pekalongan menyediakan 500 dosis vaksin untuk diberikan warga secara gratis, plus mendapatkan beras 5 kilogram, gelas dan buku.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan mengatakan, vaksinasi dosis pertama ini ditujukan bagi warga Kota Pekalongan dan ini kegiatan kedua setelah sebelumnya digelar di GOR Jetayu.

Melalui vaksinasi dimaksud, dirinya berharap dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal untuk memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kecemasan Murid Jelang PTM Perlu Diatasi dengan Sinergi Banyak Pihak

“Ada 500 dosis untuk vaksin pertama bagi warga Kota Pekalongan, sebelumnya DPC PDI Perjuangan juga sudah menggelar vaksinasi memperingati Hari Pahlawan dengan 1000 dosis. Antusiasme warga Kota Pekalongan pada vaksinasi pertama begitu besar, jadi kami gelar kembali vaksinasi kedua dosis pertama,” terangnya.

Vaksinasi ini dilakukan agar semua masyarakat mendapatkan vaksin supaya terbentuk herd imunity.

Dikatakannya, vaksinasi di Kota Pekalongan sudah mencapai untuk dosis 1 sebanyak 177.709 atau 74,54 persen, dosis II sudah 101.907 atau 42,74 persen, dosis III sebanyak 2.428 atau 1,02 persen (nakes).

Baca Juga: Komisi IV DPR Minta Shrimp Estate Kebumen Berdayakan Warga Setempat

“Nanti semakin tidak mudah mencari orang ( untuk divaksin) karena vaksin sudah merata, namun juga ada sejumlah warga yang memang tidak mau divaksin, inilah menjadi tekad kita dari PDI Perjuangan untuk mengajaknya, bahwa vaksin itu sangat penting,” tutur Agung, yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X