Komisi IV DPR Minta Shrimp Estate Kebumen Berdayakan Warga Setempat

- Senin, 22 November 2021 | 07:15 WIB
Rombongan Panitia Kerja (Panja) Komisi IV DPR RI menabur benih ikan nila dan gurami di Wonodipuro Farm. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Rombongan Panitia Kerja (Panja) Komisi IV DPR RI menabur benih ikan nila dan gurami di Wonodipuro Farm. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Komisi IV DPR RI yang menjadi mitra kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan dukungan dengan adanya pembangunan shrimp estate di Kebumen.

Hanya saja, kawasan industri perikanan berbasis sentra udang modern diminta Komisi IV DPR memberikan dampak kesejahteraan bagi rakyat Kebumen.

"Ini yang harus kita tekankan bersama bahwa pembangunan apapun harus bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat. Apalagi di Kebumen bakal ada Shrimp Estate, ini merupakan hal positif yang dilakukan pemerintah dalam menggali potensi daerah."

"Saya minta dampaknya harus dirasakan masyarakat desa, bukan malah kembali ke kota," ujar Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi saat melakukan kunjungan kerja Panitia Kerja (Panja) Komisi IV DPR ke Kebumen.

Baca Juga: Resmi, Gracia Indri Menikah di Belanda dengan Pria Bule

Mantan Bupati Purwakarta, Jawa Barat ini juga minta jajaran Kementerian Kelauatan dan Perikanan yang turut hadir dalam kunjungan tersebut, untuk juga membangun lebih besar lagi Kampung Garam Kebumen.

"Kami juga suarakan bagaimana tahun 2022, KKP bisa buat lebih banyak lagi Kampung Garam di Kebumen. Nanti ada Pak Darori Wonodipuro Dapil sini yang mengatasi," tuturnya.

Anggota Komisi IV DPR RI asal Kebumen Ir KRT Darori Wonodipuro MM IPU meminta kepada Bupati Kebumen pada saatnya untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan shrimp estate sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Pasalnya, untuk pembangunan shrimp estate ini pemerintah pusat mengeluarkan anggaran cukup besar Rp 250 miliar.

Baca Juga: Menyongsong Satu Abad, Lakpesdam NU Gaspol Berdayakan Kader

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantan Ketua DPRD Jateng Mardijo Tutup Usia

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:12 WIB

Anggota Ikadin Diminta Jangan Nodai Kode Etik Advokat

Jumat, 30 September 2022 | 13:58 WIB

Muktamar Muhammadiyah Bangkitkan PAD Daerah

Rabu, 28 September 2022 | 06:10 WIB
X