HUT ke-76 PGRI, Guru di Magelang Donorkan Darah dan Nglarisi Jajanan PKL

- Minggu, 21 November 2021 | 22:09 WIB
Seorang peserta yang ikut kegiatan donor darah dari PGRI Kota Magelang di Balai Pelajar. (SM/Asef Amani)
Seorang peserta yang ikut kegiatan donor darah dari PGRI Kota Magelang di Balai Pelajar. (SM/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021.

PGRI Kota Magelang mengadakan kegiatan donor darah bagi sejumlah anggotanya dan melarisi jajanan pedagang kaki lima (PKL) lewat pemberian kupon belanja bagi para pendonor.

Ketua PGRI Kota Magelang, Nurwiyono Slamet Nugroho mengatakan, pihaknya rutin mengadakan kegiatan donor darah bila jelang HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Pihaknya menggandeng PMI Kota Magelang sebagai penyedia tenaga donor darah.

Baca Juga: Berikut Lafadz Ayat Kursi, Bahasa Arab - Latin dan Terjemahannya

Para peserta, lanjutnya, antara lain guru dan karyawan di tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan SMK di Kota Magelang. Sekira 150 orang ditargetkan akan mengikuti kegiatan donor darah ini.

"Kami instruksikan untuk satu sekolah (mengirim guru dan karyawan) yang SMP dua orang, SD satu orang, SMA dan SMK minimal dua orang," ujar Nurwiyono di sela kegiatan donor darah di Balai Pelajar, Minggu (21/1) pagi.

Nurwiyono menyebut peserta berhak mendapatkan kupon belanja setelah melakukan donor darah. Kupon senilai Rp20 ribu itu bisa untuk membeli jajanan PKL yang berjualan di Lapangan Rindam Kota Magelang selama masa car free day.

Baca Juga: Menyongsong Satu Abad, Lakpesdam NU Gaspol Berdayakan Kader

Menurutnya, aksi tersebut dilakukan lantaran melihat para pedagang lama tidak berjualan akibat pandemi Covid-19 dan supaya perekonomian masyarakat kembali menggeliat.

Bagi peserta yang tidak memenuhi syarat donor darah, Nurwiyono bilang akan tetap mendapatkan kupon senilai Rp10 ribu.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uni Eropa Jajaki Investasi di Jateng

Rabu, 5 Oktober 2022 | 01:55 WIB
X