Tetap Tertib Prokes, Hindari Gelombang Ketiga Covid-19

- Minggu, 21 November 2021 | 20:53 WIB
Aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Pekalongan, menggelar Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah lokasi di Kota Pekalongan, Sabtu 20 November 2021 malam. (suaramerdeka.com/Kuswandi)
Aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Pekalongan, menggelar Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah lokasi di Kota Pekalongan, Sabtu 20 November 2021 malam. (suaramerdeka.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Pekalongan terus menggencarkan kegiatan rutin yang ditingkatkan(KRYD) dan melaksanakan Operasi Yustisi gabungan, Sabtu 20 November 2021 malam.

Hal ini guna mengantisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19, sekaligus penegakan protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasi Humas AKP Suparji menjelaskan, dalam Operasi Yustisi kegiatan diutamakan dengan menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan (prokes) dan kamtibmas.

Baca Juga: Nirina Zubir Menangis Ungkap Pesan Mendiang Ibunya: Uang Ada Tetapi pada ke Mana?

Dalam kegiatan yang ditingkatkan 3 kali sehari itu tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.

“Hari ini Polres Pekalongan kota menerjunkan 10 personel dan dibantu 2 anggota TNI dan Satpol PP. Adapun sasarannya di beberapa wilayah hukum Polres Pekalongan Kota, antaranya beberapa tempat angkringan,” ujar Suparji.

Adapun hasil yang dicapai berupa teguran lisan sebanyak 10 orang kemudian diberikan masker secara gratis serta imbauan bersifat edukatif.

Baca Juga: Verawaty Fajrin Tutup Usia, Berikut Profil Sang Legenda Bulu Tangkis Indonesia

“Selain itu para petugas lainya membagikan masker secara cuma-cuma sebanyak 55 buah. Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menaati disiplin prokes dalam beraktivitas dan menjaga kamtibmas,” imbuh Suparji.

Melalui Operasi Yustisi, diharapkan kesadaran masyarakat untuk disiplin prokes semakin tinggi sehingga dapat memutus penyebaran Covid 19 dan mengantisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X