Tinjau Bandara Ngloram, Dahlan Iskan: Terobosan Atasi Isolasi Blora dan Sekitarnya

- Senin, 22 November 2021 | 06:30 WIB
Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengunjungi Bandara Ngloram, Cepu, Blora didampingi Bupati Arief Rohman. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengunjungi Bandara Ngloram, Cepu, Blora didampingi Bupati Arief Rohman. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengunjungi Bandara Ngloram, Cepu, Blora, belum lama ini.

Dahlan Iskan antusias meninjau fasilitas-fasilitas yang ada, bahkan mendukung dan menyambut baik beroperasinya Bandara Ngloram.

"Saya memang ingin tahu Bandara Ngloram karena saya dengar dari Pak Bupati Blora bahwa sebentar lagi akan ada pesawat komersial yang mendarat di Blora tepatnya di Cepu ini," papar Dahlan Iskan.

Menurut Dahlan Iskan, dengan aktifnya Bandara Ngloram untuk penerbangan komersial, merupakan sebuah terobosan dalam mengatasi permasalahan isolasi kawasan di sekitar Blora.

Baca Juga: Nirina Zubir Menangis Ungkap Pesan Mendiang Ibunya: Uang Ada Tetapi pada ke Mana?

"Itulah lambang terobosan penyelesaian masalah isolasi kawasan sekitar Blora. Ini sejarah baru bagi Blora, sejarah baru bagi Cepu. Juga sejarah baru bagi Bojonegoro dan sekitarnya, dengan adanya bandara yang secara komersial dioperasikan," lanjut Dahlan Iskan.

Di kesempatan itu, Dalam Dahlan mengapresiasi keunikan desain yang dimiliki Bandara Ngloram, karena mengusung konsep berciri khas Kabupaten Blora.

"Ini bagus, saya terkesan dengan atapnya. Corak pohon jati melambangkan bahwa memang Blora adalah hutan jati terbesar di Indonesia. Mengesankan, bagus sekali, ini bandara yang kecil tetapi asri dan artistik."

Dahlan Iskan berharap, nantinya Blora Ngloram akan mempermudah akses sekaligus memajukan Kabupaten Blora dan kabupaten-kabupaten sekitarnya.

Baca Juga: Kecantikan 8 Gunung Jadi Penutup Tour de Borobudur 2021

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X