Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Kota Pekalongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

- Kamis, 10 Juni 2021 | 18:55 WIB
Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, melepas penyemprotan massal di sejumlah are publik di Kota Pekalongan, Kamis (10/6). Foto : suaramerdeka.com/Kuswandi
Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, melepas penyemprotan massal di sejumlah are publik di Kota Pekalongan, Kamis (10/6). Foto : suaramerdeka.com/Kuswandi

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah ruang publik, kantor-kantor, rumah warga yang terpapar Covid-19 dan tempat-tempat yang berpotensi menjadi klaster penularan Covid-19.

Hal ini untuk menangkal dan meminimalisasi penyebaran virus Covid-19.

Sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal digelar, tim gabungan yang terdiri dari instansi terkait diantaranya personil Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota serta relawan mengikuti apel bersama dalam rangka antisipasi kenaikan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan.

Baca Juga: Penerapan Zero ODOL, Pemerintah dan Industri Perlu Duduk Bersama Bahas Waktu Tepat

Apel bersama dipimpin langsung oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih,SE, MSi, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto, SH, SIK, MH.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto, SKM, MKes dan sejumlah pimpinan Forkopimda lainnya, bertempat di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Kamis (10/6) siang.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan massal ini dilakukan sebagai langkah ikhtiar bersama sekaligus menindaklanjuti instruksi dari Kepala BNPB RI, Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur saat melakukan kunjungan ke Kota Pekalongan belum lama ini.

Menurut Aaf, sapaan akrab Walikota Pekalongan, meskipun Kota Pekalongan saat ini masih menjadi salah satu daerah yang paling rendah kasus penularan Covid-19 di Jawa Tengah,namun hal tersebut jangan menjadikan masyarakat untuk abai terhadap protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Mobilitas dan Tidak Taat Prokes, Penyebab Kasus Covid-19 Meningkat

“Terhitung dari kunjungan panglima TNI dan Kapolri sampai hari ini, ada peningkatan kasus Covid-19 walaupun beberapa ada yang sembuh, namun lonjakan kasus ini menandakan bahwa kita tetap harus waspada terhadap penularan virus Covid-19. Mengingat, saat ini masih banyak warga yang belum menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan sudah mulai lengah. Salah satu bentuk ikhtiar Kota Pekalongan untuk menekan lonjakan kasus melalui penyemprotan disinfektan secara massal, mudah-mudahan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan ini semakin minim (berkurang),” tegas Aaf.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Zona Merah, Satu RT di Desa Kunir Lockdown

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:09 WIB

57 Santri Dinyatakan Sembuh Usai Karantina 14 Hari

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:06 WIB

Kompleks Pemkab Sleman Dihias Tanaman Anggrek

Sabtu, 19 Juni 2021 | 13:21 WIB

Kasus Meningkat, Unisa Aktifkan Shelter

Sabtu, 19 Juni 2021 | 10:34 WIB

Kapolres Kebumen Gowes Sekaligus Bagikan Sembako

Sabtu, 19 Juni 2021 | 09:48 WIB
X