Kasus Positif Covid-19 di Kudus Mulai Turun. Ganjar Minta Jangan Lengah

- Kamis, 10 Juni 2021 | 13:54 WIB
PERIKSA SAMPEL : Petugas memeriksa sampel swab pasien di fasilitas laboratorium bergerak bantuan Kemenkes RI yang disiagakan di halaman RSUD dr Loekmonohadi Kudus, Senin (7/6). (suaramerdeka.com/dok)
PERIKSA SAMPEL : Petugas memeriksa sampel swab pasien di fasilitas laboratorium bergerak bantuan Kemenkes RI yang disiagakan di halaman RSUD dr Loekmonohadi Kudus, Senin (7/6). (suaramerdeka.com/dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Dalam tiga hari terakhir ini, penanganan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kudus mulai menunjukkan perkembangan baik dan terus menurun.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan,  semua pihak jangan cepat puas dan lengah dengan kondisi terbaru di Kudus.

" Kemarin itu 300an, di atas 300an sekarang sudah 200an. Ya mudah-mudahan tidak pernah berhenti. Jadi untuk temen-temen yang di Kudus, Pati, Sragen dan Demak pokoknya yang merah-merah itu tolong testing tracingnya jangan kendor.”

“Tingkatkan terus enggak papa. Makin banyak kita ketahui makin bagus kita melakukan treatment nantinya,” kata Ganjar saat meninjau pasien Covid-19 tanpa gejala di Asrama Haji Donohudan, Rabu 9 Juni 2021.

Baca Juga: Farhan Minta Vaksinasi Covid-19 Jawa Barat Diakselerasi, Prokes Diharap Tak Kendor

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, untuk saat ini pihaknya terus melakukan evakuasi terhadap pasien Covid-19 di Kudus tanpa gejala untuk dipindahkan ke tempat isolasi terpusat.

Baik ke Asrama Haji Donohudan di Boyolali, maupun di gedung BPSDM Diklat Srondol Semarang.

"Yang OTG ya 95 persen, yang dirawat itu sekitar lima persenlah. Saat ini masih terus proses evakuasi di Kudus. Sampai tadi masih ada. Tapi konsentrasi dulu ya di Donohudan dan Srondol,” ujar Yulianto.

Asrama Haji Donohudan dan BPSDM Srondol sampai saat ini tingkat keterisiannya baru 50 persen.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Magelang Kembali Raih KLA Kategori Nindya

Jumat, 30 Juli 2021 | 15:54 WIB

Ssssst...! Ada Gang Diberi Nama Kondom

Jumat, 30 Juli 2021 | 01:00 WIB
X