Pastikan Tak Ada Persiapan yang Salah, Ganjar Terus Pantau Penanganan Covid-19 di Daerah

- Rabu, 9 Juni 2021 | 19:14 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

SALATIGA, suaramerdeka.com – Penanganan kasus Covid-19 di Jawa Tengah terus mendapat pantauan dari Gubernur, Ganjar Pranowo.

Ganjar tak hanya memantau daerah zona merah, namun daerah lain juga dicek Ganjar untuk memastikan tak ada persiapan yang salah.

Pada Selasa 8 Juni 2021 kemarin Ganjar mengecek kesiapan penanganan Covid-19 di Kabupaten Semarang. Sedangkan hari ini, Rabu 9 Juni 2021, Ganjar terjun ke Salatiga untuk mengecek fasilitas kesehatan.

Dua tempat disidak Ganjar hari itu. Di antaranya Rumah Sakit Paru dr Ario Wirawan dan Balai Besar Litbang Vektor dan Reservoir Penyakit (B2P2VRP) Salatiga. Di dua tempat itu, Ganjar mengecek persiapan penanganan lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Update Corona 9 Juni: Kasus Covid-19 di Indonesia Makin Melambung, Hari Ini Tambah 7.725 Orang

Di RS Paru Ario Wirawan, Ganjar melihat tempat isolasi yang disediakan. Ia juga menanyakan kondisi rumah sakit dan langkah-langkah antisipasi yang dilakukan jika terjadi peningkatan.

“Intinya kami sudah siap sejak awal. Saat ini kami memiliki 60 tempat tidur isolasi dan tujuh ICU untuk Covid-19. Dalam satu atau dua hari, kami akan tambah lagi 27 tempat tidur isolasi dan tiga ICU,” kata Direktur RS Paru Ario Wirawan, Farida Widayati.

Kepada Ganjar, Farida mengatakan jika 70 persen layanan di rumah sakit itu nantinya akan digunakan untuk penanganan Covid-19. Sementara 30 persen sisanya untuk pelayanan umum.

Baca Juga: UKSW Berikan Beasiswa untuk Wartawan

“Sementara untuk pasien Covid-19 yang kami rawat, 30 persen berasal dari Salatiga, dan sisanya dari berbagai daerah, seperti Kudus, Demak, Jepara, Grobogan, dan sekitarnya,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X