Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Kabupaten Blora Gencarkan Prokes 5M

- Rabu, 9 Juni 2021 | 18:47 WIB
Aparat gabungan menyemprotkan cairan disinfektan di permukiman warga di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu 9 Juni 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Aparat gabungan menyemprotkan cairan disinfektan di permukiman warga di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu 9 Juni 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

 BLORA, suaramerdeka.com - Petugas gabungan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, all out dalam percepatan penanganan Covid-19. Kegiatan sosialisasi, edukasi, pencegahan dan penegakkan protokol kesehatan terus dilakukan.

Hal itu dilakukan karena dalam satu pekan terakhir terjadi peningkatan jumlan kasus Covid-19 di wilayah Blora.

Sosialisasi dan edukasi pencegahan persebaran Covid-19 antara lain dilakukan di wilayah Kecamatan Jati dan Kecamatan Tunjungan, Rabu 9-6-2021.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Cepu, petugas gabungan untuk kali kesekian melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sarana fasilitas publik maupun permukiman warga.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cepu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus Budiana mengemukakan, penyemprotan cairan disinfektan adalah untuk menindaklanjuti instruksi Gubernur Jateng dan rapat lintas sektoral yang digelar oleh Forkompinda Blora dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora belum lama ini.

Baca Juga: Perkuat Posisi, Kemenag Proses Pembentukan Ditjen Pesantren

‘’Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan sasaran tempat fasilitas umum, tempat ibadah, lokasi berkumpulnya masyarakat banyak, serta pemukiman penduduk terutama lingkungan sekitar yang ditinggali oleh warga yang terpapar Covid-19,’’ ujar AKP Agus Budiana, Rabu 9-6-2021.

Kapolsek menegaskan, kegiatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan secara masif di Cepu yang wilayahnya berbatasan dengan Provinsi Jawa Timur. Apalagi, kata dia, Kecamatan Cepu sudah masuk zona merah.

Pihaknya telah menjalin koordinasi dengan aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Rayon Militer (Koramil) Cepu serta Pemerintah Kecamatan Cepu untuk lebih gencar lagi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, operasi yustisi protokol kesehatan, serta patroli woro woro imbauan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Magelang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

Sabtu, 12 Juni 2021 | 08:48 WIB

Kasus Positif Covid-19 Capai Angka Tinggi

Jumat, 11 Juni 2021 | 16:37 WIB

Cangkringan Jadi Kecamatan Pertama Lunas PBB

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:31 WIB
X