Gelar Pelatihan Audit K3, Komitmen PT Anugerah Samudera Madanindo Terapkan Sistem Manajemen K3

- Sabtu, 20 November 2021 | 07:00 WIB
PT Anugerah Samudera Madanindo menggelar pelatihan auditor internal. (suaramerdeka.com / dok PT ASM)
PT Anugerah Samudera Madanindo menggelar pelatihan auditor internal. (suaramerdeka.com / dok PT ASM)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - PT Anugerah Samudera Madanindo (ASM) menggelar pelatihan auditor internal bagi para manajer dan supervisor.

Pelatihan tersebut merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka persiapan sertifikasi sistem manajemen K3 di tahun 2021 ini.

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengerukan (Dredging) ini, berkolaborasi dengan perusahaan yang bergerak di bidang pembinaan jasa K3, PT Yura prima solusindo dalam rangka menerapkan 166 kriteria sistem manajemen K3 bedasarkan Peraturan Pemerintah tahun 2012

Komitmen menjalankan bisnis dengan prinsip berkelanjutan, menjadi salah satu concern utama kontraktor dredging di proyek PLTU Batang ini.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat Majalangu, Disperindag Jateng Gelar Pasar Murah

Salah satu wujud dari komitmen tersebut dilalui dengan memberikan komitmen penuh terhadap pemenuhan standar dan kepatuhan pada regulasi ketenagakerjaan, khususnya di bidang keselamatan dan Kesehatan kerja.

Pemerhati Kebijakan K3 sekaligus akademisi dari UIN Walisongo Semarang, Fajrul Falakh, mengatakan upaya yang dilakukan PT Anugerah Samudera Madanindo dalam menerapkan sistem manajemen K3 merupakan hal yang patut dicontoh oleh perusahaan lain

“Pada umurnya yang belum genap satu tahun, komitmen PT ASM dalam menerapkan SMK3 ini tidak main-main, mereka tengah menyiapkan diri menjadi salah satu perusahaan yang akan diaudit untuk 166 kriteria SMK3, sebuah langkah yang patut dicontoh perusahaan lain di Jawa Tengah,” ungkap akademisi yang juga auditor SMK3 ini, saat memberi pelatihan di hotel horizon Pekalongan, Jumat, 19 November 2021.

Lebih lanjut Fajrul mengungkapkan bahwa komitmen yang dimiliki oleh PT ASM dalam penerapan SMK3 dapat berdampak positif bagi pelaku usaha sejenis, terutama dalam membangun ekosistem usaha yang berkelanjutan.

Baca Juga: FEB Untag Siap Kerja Sama dengan Suara Merdeka Network

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Haul Gus Dur, PKB dan NU Cilacap Berkolaborasi

Kamis, 13 Januari 2022 | 11:48 WIB
X