Polres Magelang Tangkap Dukun Pengganda Uang, Bunuh 2 Korban dengan Racun Sianida

- Sabtu, 20 November 2021 | 06:15 WIB
Gelar perkara Polres Magelang atas kasus pembunuhan yang dilakukan dukun pengganda uang. (suaramerdeka.com / dokumentasi Humas Polres Magelang)
Gelar perkara Polres Magelang atas kasus pembunuhan yang dilakukan dukun pengganda uang. (suaramerdeka.com / dokumentasi Humas Polres Magelang)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Polres Magelang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan dengan berencana yang dilakukan tersangka IS yang dikenal sebagai dukun pengganda uang.

Tersangka IS, yang merupakan dukun pengganda uang adalah warga Dusun Karangtengah Desa Sutopati Kecamatan Kajoran Magelang.

Sementara korban dukun pengganda uang adalah Lasma, (31) dan Wasdiyanto, (38), yang merupakan warga Dususn Marongan Desa Sukomakmur Kecamatan Kajoran Magelang yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang sayur.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Waka Polres Kompol Aron Sebastian mengatakan kedua koban ditemukan meninggal di dalam mobil.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat Majalangu, Disperindag Jateng Gelar Pasar Murah

Mereka meninggal akibat minum air putih yang sudah dicampur dengan Potas dan mengandung sianida yang sebelumnya diberikan oleh tersangka sebagai syarat penggadaan uang.

“Saat ditemukan korban Lasman berada di kursi supir dengan kaca mobil terbuka sudah tergeletak ke arah kiri, lalu korban Wasdiyanto tergeletak di luar mobil sebelah kiri depan."

"Saksi yang menemukan kemudian melaporkan kejadian ke pemilik rental yang dipakai korban, kemudian pemilik rental melaporkan kepada keluarga dan perangkat desa, kemudian perangkat desa melaporkan kejadian ke Polsek Kajoran,” ungkapnya di Mapolres Magelang, Jumat, 19 November 2021.

Dari hasil penyelidikan dan keterangan beberapa saksi bahwa, pada hari Rabu, 10 November 2021 sekitar Pukul 15.30 WIB korban Lasman pamit dari rumah menyampaikan ingin ke rumah tersangka bersama korban Wasdiyanto dengan menggunakan mobil rental.

Baca Juga: Transparansi, Polres Demak Sosialisasikan Anggaran TA 2022

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X