Ruang Publik dan Jalan Protokol di Pemalang Giliran Disemprot Disinfektan

- Rabu, 9 Juni 2021 | 15:22 WIB
Jalan protokol di Pemlang disemprot disinfektan/Foto suaramerdeka.com.dok
Jalan protokol di Pemlang disemprot disinfektan/Foto suaramerdeka.com.dok


PEMALANG, suaramerdeka.com - Sejumlah ruang publik dan jalan protokol di Kabupten Pemalang ganti disemprot disinfektan setelah sebelumnya pasar-pasar tradisional mendapatkan perlakuan yang sama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang naik lagi.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan selama satu pekan ke depan, pihaknya bersama BPBD dan Instansi terkait akan melaksanakan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil Armor Water Canon (AWC).

Seperti yang terjadi Rabu (9/6) siang, mobil yang biasa digunakan untuk menangkal kerusuhan massa itu bergerak dari mapolres menuju ke Jalan Jendral Sudirman, kemudian Jalan Pemuda, lewat depan kantor PUTR, Stadion Mochtar dan berhenti di Taman Patih Sampun. Sepanjang perjalanan mobil water canon menyemburkan disinfektan dengan mendapat perhatian dari para pengguna jalan.

Baca Juga: BTS Siap Comeback 9 Juli Mendatang, Jagokan Album Terbaru

Hal yang sama dilakukan juga dari Taman Patih Sampun, komplek pertokoan Sirandu, Jalan A Yani, bundaran alun-alun kota, kompkeks kantor bupati, kembali masuk ke Jalan Jendral Sudirman ke arah timur hingga Pasar Beji dan kembali ke mapolres.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, selain mobil AWC yang melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam kesempatan ikut pula beriring-iringan sejumlah tangki air dari BPBD. Ikut membantu pula mobil public address untuk memberikan edukasi protokol kesehatan Covid-19.

Sambil berjalan menyemprot mobil public address menyampaikan pengumuman pelaksanaan penyemprotan disinfektan pada warga yang berada di lokasi sasaran, dengan maksud agar kegiatannya tidak terganggu saat penyemprotan disinfektan berlangsung.

Baca Juga: Delik Penghinaan DPR RKUHP, Tsamara Amany PSI: Balas dengan Kerja, Bukan dengan Ancaman Penjara

Penyemprotan rencana akan dilaksanakan tiga kali setiap harinya hingga pedesaan. Sementara di tingkat polsek Tim Gugus Covid-19 juga melaksanakan penyemprotan menggunakan mobil patroli yang dilengkapi toren berisi cairan disinfektan.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30.000 Desa Nikmati Program Pamsimas

Selasa, 21 September 2021 | 22:04 WIB

Penyandang Disabilitas Fisik Terima Bantuan Kemensos

Selasa, 21 September 2021 | 14:25 WIB

Selama Pandemi Pelanggaran Lalu Lintas Turun

Senin, 20 September 2021 | 21:53 WIB

Pesantren Didorong Jadi Kader Penanganan TBC

Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB
X