Pasar Tradisional di Pemalang Disemprot Disinfektan Malam Hari

- Rabu, 9 Juni 2021 | 09:48 WIB
PENYEMPROTAN: Penyemprotan disinfektan dilakukan Polres bersama BPBD di sejumlah pasar tradisional dan Terminal Induk Pemalang. (suaramerdeka.com / dok)
PENYEMPROTAN: Penyemprotan disinfektan dilakukan Polres bersama BPBD di sejumlah pasar tradisional dan Terminal Induk Pemalang. (suaramerdeka.com / dok)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Penyemprotan disinfektan dilakukan Polres bersama BPBD di sejumlah pasar tradisional dan Terminal Induk Pemalang pada Selasa malam.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, penyemprotan di sejumlah pasar tradisional dilakukan malam hari agar disinfektan efektif mencegah penyebaran covid-19.

"Pada malam hari sudah tidak ada aktivitas jual beli, sehingga diharapkan penyemprotan disinfektan menjadi lebih efektif," katanya.

Baca Juga: Sejumlah Kendaraan Terjaring Razia Parkir Liar di Purwokerto, Pemilik Ditilang

Kapolres Pemalang menjelaskan, penyemprotan dilakukan di sejumlah pasar tradisional, yakni Pasar Pagi, Pasar Buah dan Pasar Rongsok Pemalang serta Terminal Induk Pemalang.

Dengan menggunakan water canon, malam itu dilaksanakan juga penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol kota. Di antaranya Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Slamet Riyadi.

"Yang paling utama, kami mengimbau pada masyarakat, agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, serta kurangi aktivitas di luar rumah bila tidak ada keperluan mendesak," pesan Kapolres Pemalang.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB

Nama-Nama Bayi Unik Yang Sempat Viral di Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:26 WIB
X