Pemkab Blora Larang Hajatan Warga di Zona Merah Covid-19, Bupati: Sedekah Bumi Jangan Timbulkan Kerumunan

- Selasa, 8 Juni 2021 | 16:31 WIB
Bupati Blora H Arief Rohman memimpin rapat koordinasi lintas sektoral penanganan Covid-19, Senin 7-6-2021 (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Bupati Blora H Arief Rohman memimpin rapat koordinasi lintas sektoral penanganan Covid-19, Senin 7-6-2021 (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora kembali melarang hajatan warga yang digelar di wilayah desa zona merah persebaran virus corona (Covid-19).

Kebijakan tersebut diputuskan setelah Bupati H Arief Rohman menggelar rapat koordinasi lintas sektoral penangangan Covid-19, di ruang pertemuan Pemkab, Senin 7-6-2021.

Dalam memberikan keputusan, bupati mempertimbangkan saran Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wiraga Dimas Tama serta Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Letnal Kolonel (Letkol) Infanteri Ali Mahmudi.

Baca Juga: Lebih Parah dari Korupsi, Pelaku Peretas Data Pribadi Harus Dihukum Berat, RUU PDP Mendesak Disahkan

‘’Sesuai kesepatan bersama dalam rapat Senin, untuk hajatan akan dilarang bagi desa zona merah dan orange. Sedangkan desa zona kuning dan hijau diperbolehkan dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat dari Satgas Covid-19.

Begitu juga dengan hiburan sedekah bumi, seminimal mungkin agar tidak menimbulkan kerumunan. Kita tekankan agar protokol kesehatan tetap dipatuhi,’’ ujar Bupati H Arief Rohman, Selasa 8-6-2021.

Bupati menjelaskan, gubernur Jawa Tengah sudah mewanti-wanti agar Blora meningkatkan kewaspadaan seiring peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Baca Juga: Upaya Jemput Bola Berkeliling RT-RW, Vaksinasi Lansia di Kota Magelang Terus Dikebut

Bupati menyatakan saat ini ada klaster hajatan yang terjadi di Desa Balongsari Kecamatan Banjarejo, Blora. Dari 50 orang yang diswab-pcr tahap pertama, hasilnya 35 positif.

Sedangkan 41 Swab-PCR kedua hasilnya belum keluar karena masih menunggu hasil dari Solo dan Semarang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Jateng Siapkan Vaksin Ketiga bagi Nakes

Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:32 WIB
X