Job Fair Virtual Digelar di Temanggung, Buka Lebih dari 2.400 Lowongan Kerja

- Jumat, 19 November 2021 | 13:00 WIB
Job Fair yang digelar Dinperinaker Kabupaten Temanggung yang digelar secara virtual. (suaramerdeka.com / Tangkapan layar Youtube Disperinaker Temanggung)
Job Fair yang digelar Dinperinaker Kabupaten Temanggung yang digelar secara virtual. (suaramerdeka.com / Tangkapan layar Youtube Disperinaker Temanggung)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Temanggung menggelar Job Fair 2021 secara virtual selama tiga hari dari tanggal 17 November hingga Jumat 19 November 2021.

Kepala Dinperinakar Kabupaten Temanggung Agus Sarwono menyebut, lebih dari 2.400 lowongan kerja telah dibuka, baik dari perusahaan asli Temanggung maupun perusahaan dari luar Temanggung.

Ia menyebutkan lowongan pekerjaan ini terbuka untuk umum bagi masyarakat yang saat ini masih bingung mendapatkan pekerjaan bahkan, beberapa perusahaan juga ada yang memprioritaskan pelamar dari para penyandang disabilitas.

“Sementara ini, di catatan kami ada 25 perusahaan yang ikut membuka lowongan, 14 perusahaan dari Temanggung dan 11 perusahaan dari luar Temanggung,” katanya.

Baca Juga: 2020, Golden Moment Indonesia Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi

Agus mengatakan, tema yang dipilih untuk Job Fair tahun ini adalah Parjo Kalem, yang diambil dari arti kata Pados Kerjo Saking Dalem.

Menurutnya Job Fair kali ini merupakan kesempatan bagi pelamar dan para korban PHK akibat pandemi Covid-19 untuk mencari pemulihan secara ekonomi dari pekerjaan yang disediakan.

Job Fair virtual kali ini memudahkan para pencari kerja cukup dengan HP saja, mereka bisa memilih perkerjaan yang diinginkan lewat pilihan yang tersedia.

"Jadi, para pencari kerja cukup mengikuti Job Fair dari rumah dengan mengakses platform yang sudah disediakan, yakni melalui google form dan aplikasi Sisnaker," katanya.

Baca Juga: Event DKV ACT Siap Dibuka, Beragam Kreativitas Mahasiswa Level Internasional Dipamerkan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X