Belasan Orang Positif Covid-19, Muncul Klaster Paduan Suara Gereja

- Senin, 7 Juni 2021 | 23:05 WIB
Ilustrasi Corona
Ilustrasi Corona

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 18 orang positif Covid-19 setelah pentas paduan suara gereja. Klaster ini berawal ketika juru rias anggota paduan suara positif Covid-19.

Mereka merupakan umat yang aktif di grup paduan suara gereja di Kapanewon Jetis, Bantul.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Agus Budi Raharja mengungkapkan kejadian tersebut bermula ketika paduan suara melakukan rekaman lagu.

Ternyata salah satu anggota grup positif Covid-19. Dinas lantas melakukan tracing kontak erat dan hasilnya ada 18 yang positif.

Baca Juga: Pasar Sukorejo Kendal Kebakaran, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

''Ditemukannya belasan anggota grup paduan suara yang positif tersebut sudah dapat dikatakan terjadi transmisi lokal sehingga bisa disebut klaster apalagi anggota paduan suara tersebar di berbagai kampung,'' ujar Agus, kemarin.

Meskipun sudah menemukan 18 orang positif, Dinas masih melakukan tracing kontak erat lagi kepada teman-teman dan anggota keluarga 18 anggota paduan suara itu.

Ia menyebut masih ada potensi penularan karena mereka bergaul dengan banyak orang.

Baca Juga: Ganjar: Bantuan Sudah Turun, Tinggal Dimanfaatkan

Ia menambahkan, mereka yang positif ada yang bergejala dan ada yang tidak bergejala. Semua sudah ditangani dengan baik, pihaknya begerak cepat supaya penyebaran tidak menjauh.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X