Optimalkan PPKM Mikro, Kapolri Minta Giatkan 3M dan 3T

- Senin, 7 Juni 2021 | 20:19 WIB
foto: jatengprov/dok
foto: jatengprov/dok

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, membuat Kabupaten Grobogan sebagai wilayah yang berbatasan dengan Kudus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Rudianto turun ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah tersebut, Minggu (6/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mewanti-wanti pentingnya pengawasan dan penegakan dalam protokol kesehatan ke masyarakat seperti pentingnya penggunaan masker. Ia juga menekankan pelaksanaan PPKM mikro dan sinergitas antara TNI/Polri dan tenaga kesehatan.

“Kalau masyarakat Grobogan kepatuhan penggunaan masker sudah 100 persen tidak ada virus yang menyerang masyarakat Grobogan,” jelasnya.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi bagi Lansia, Polrestabes Bandung Gelar Melalui Polsek

Hadi Tjahjanto mengatakan terdapat dua agenda kunjungan kerja tersebut yakni mendengarkan pemaparan terkait penanggulangan penanganan Covid-19 dan meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Ia meminta Kabupaten Grobogan menggenjot pelaksanaan vaksinasi lansia, mengingat sampai saat ini vaksinasi lansia di Grobogan baru mencapai 30,8 persen.

“Jadi harus kita genjot dan kita kejar, tadi saya bersama gubernur dan bupati, (vaksinasi) lansia akan kita selesaikan segera,” jelasnya.

Ia juga meminta untuk mengoptimalkan PPKM mikro dan posko-posko di desa untuk menghimpun data kasus positif Covid-19 dari tingkat desa yang disampaikan ke tingkat kecamatan maupun kabupaten setiap harinya.

Baca Juga: Pamerkan Batik Patron, Festival Lembah Rawa Angkat Ikon Seni dan Budaya Kab Semarang

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X