Dandim Pekalongan: Meski Sudah Divaksin, Tetap Patuhi Prokes

- Senin, 7 Juni 2021 | 15:57 WIB
TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI : Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Koramil 01/Pekalongan Barat, Senin (7/6). (suaramerdeka.com/Kuswandi)
TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI : Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Koramil 01/Pekalongan Barat, Senin (7/6). (suaramerdeka.com/Kuswandi)

 

PEKALONGAN, suaramerdeka.com – Dalam rangka penguatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk pengendalian Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan meninjau pelaksanaan vaksinasi warga di beberapa tempat salah satunya di Koramil 01/Pekalongan Barat, Senin (7/6).

Dalam tinjauannya Dandim 0710/Pekalongan didampingi Danramil 01/Pekalongan Barat Kapten Inf Abdul Mutholib.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan guna mempercepat pengendalian virus Covid-19 yang ada di wilayah baik Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

“Kegiatan ini merupakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat yang dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia salah satunya di wilayah Pekalongan," terangnya.

Baca Juga: Antioksidan Epigalokatekin Galat pada Teh Hijau Baik untuk Kesehatan

Dandim menegaskan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah diterapkan oleh Pemerintah agar semuanya terhindar dari penularan Covid-19.

“Meski sudah divaksin, kita tetap menerapkan prokes, seperti menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan yang paling penting menggunakan masker”, pungkas Dandim.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai 40 persen untuk dosis pertama. Kemudian, untuk dosis ke dua sekitar 33 persen.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Magelang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

Sabtu, 12 Juni 2021 | 08:48 WIB

Kasus Positif Covid-19 Capai Angka Tinggi

Jumat, 11 Juni 2021 | 16:37 WIB

Cangkringan Jadi Kecamatan Pertama Lunas PBB

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:31 WIB
X