Kebakaran Kapal, Polda Jateng Terjunkan Tim Labfor ke Tegal

- Kamis, 18 November 2021 | 19:29 WIB
Sejumlah personel Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang, saat mendekat puing-puing kapal yang terbakar untuk mengumpulkan barang bukti.(sm/Riyono Toepra)
Sejumlah personel Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang, saat mendekat puing-puing kapal yang terbakar untuk mengumpulkan barang bukti.(sm/Riyono Toepra)

 

TEGAL, suaramerdeka.com - Polda Jateng turun tangan dengan menerjunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Semarang, di Kota Tegal, Kamis (18/11).

Hal itu untuk membantu mengungkap penyebab kebakaran hebat, yang meludeskan belasan kapal ikan.

Sementara itu, Polres Tegal Kota juga merilis data terakhir berkait jumlah kapal ikan yang terbakar di di kolam sandar dekat dok galangan kapal PT Tegal Shipyard Utama (TSU) dan CV Sumber Pangan Tegal (SPT) Dua galangan itu masuk wilayah Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Baca Juga: Konsumsi Racun Katak, Mike Tyson Meninggal Beberapa Saat

''Kalau kemarin, berdasarkan keterangan sejumlah pemilik kapal dan saksi lainnya, diprediksi jumlah kapal yang terbakar sekitar 15 unit sampai 17 unit kapal. Tapi data terakhir kami, yang juga diklarifikasi Satpolairud, jumlah yang terbakar 13 unit kapal ikan,'' terang Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat didampingi Wakapolres Kompol Zaenal Arifin SIP MH.

Laporan data yang sama juga disampaikan Satpolairud ke Bidhumas Polda Jateng, dan merilis data jumlah yang sama. Hal itu untuk menjawab spekulasi yang berkembang di masyarakat, berkait kepastian jumlah kapal ikan yang terbakar.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy juga mengatakan, selain data dari Satpolairud Polres Tegal Kota, data tersebut juga diperkuat dari keterangan yang diberikan Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT). Dari 13 kapal ikan yang terbakar, semuanya milik sembilan orang.

Baca Juga: Ayah Bibi Ardiansyah Resmi Jadi Wali Gala Sky, Anak Vanessa Angel

Dengan perincian, kapal ikan yang terbakar milik sembilan orang. Yakni, Wanda, Rizal, Otong,dan Andi, masing-masing dua unit. Sedangkan milik Rena, Daryono, Riswanto, Atik dan Muklas, masing-masing satu unit kapal ikan yang terbakar.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X